Dukung Operasi Patuh Candi 2018 Polsek Bawen Lakukan Pendekatan Kepada Awak Aangkutan Umum -->

code ads


Dukung Operasi Patuh Candi 2018 Polsek Bawen Lakukan Pendekatan Kepada Awak Aangkutan Umum

Thursday, April 26, 2018
Kapolsek Bawen AKP Yulius Herlinda, S.H., M.H., saat memberikan himbauan agar tidak lakukan aksi mogok, kepada perwakilan awak angkutan umum jurusan Ambarawa - Ungaran di Terminal Bus Bawen


Ungaran, beritaglobal.net - Puluhan awak angkutan umum jurusan Ambarawa - Ungaran yang tergabung dalam paguyuban Karya Mulya dan Ambung Manunggal berkumpul dan memarkirkan armadanya di terminal bus Bawen. Adapun aksi tersebut dilakukan karena makin maraknya angkutan liar/plat hitam yang beroperasi untuk mengangkut karyawan Pabrik. Hal ini yang membuat para awak angkutan umum jurusan Ambarawa - Ungaran akan melakukan aksi mogok, dan ingin bertemu dengan pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Semarang, Jumat (27/04/2018).

Menjaga dan mengantisipasi kericuhan, Kapolsek Bawen AKP Yulius Herlinda, S.H., M.H., langsung memimpin anggotanya untuk mengamankan aksi tersebut, dengan dukungan personel dari Polres Semarang, Kapolsek Bawen menghimbau kepada seluruh awak untuk tidak melakukan tindakan mogok, dan berduyun - duyun ke Kantor Dishub Kabupaten Semarang, sehingga akan merugikan semua pihak, baik pihak awak angkutan umum maupun masyarakat pengguna jasa angkutan umum.

"Saya mohon kepada saudara sekalian untuk tidak melakukan aksi mogok, karena akan berpengaruh terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, serta akan  merugikan semua pihak, baik dari awak angkutan umum itu sendiri maupun pihak masyarakat pengguna jasa angkutan umum," himbau Kapolsek Bawen AKP Yulius Herlinda, S.H., M.H.

Atas himbauan dari Kapolsek Bawen maka para awak angkutan umum menyetujui untuk tidak melakukan aksi mogok dan tidak jadi menuju ke kantor Dishub Kabupaten Semarang.

Mediasi kepada awak angkutan umum dipimpin oleh Kapolsek Bawen AKP Yulius Herlinda, S.H., M.H., dilanjutkan Kamis (03/05/2018), mendatang

Adapun rencana untuk melakukan mediasi dari pihak pihak terkait aksi ini akan dilanjutkan pada Kamis (3/5/2018) mendatang di Terminal bus Bawen. Hal ini karena pada mediasi pada hari ini Jum'at (27/4/2018), dari pihak plat hitam belum ada perwakilan yang hadir, serta dari pengurus paguyuban Karya Mulya Purbani dan Pengurus paguyuban Ambung Manunggal, Antok tidak hadir.

Perwakilan dari Angkutan umum Ambarawa-Ungaran yang diwakili oleh Catur menyampaikan himbauan dari Kapolsek Bawen kepada anggota paguyuban untuk mematuhi dan mentaati sampai ada hasil mediasi Kamis (3/5/2018), mendatang.

"Saya mohon kepada rekan - rekan anggota Paguyuban Karya Mulya dan Paguyuban Ambung Manunggal untuk mematuhi himbauan dari Kapolsek Bawen, untuk tidak melakukan aksi mogok," ungkap Catur. (PWR/ASB)