IAIN Salatiga Persiapkan Pendidikan Dan Pelatihan Profesi Advokat Bersama APSI -->

code ads

IAIN Salatiga Persiapkan Pendidikan Dan Pelatihan Profesi Advokat Bersama APSI

Wednesday, April 18, 2018
Dekan Fakultas Syari'ah IAIN Salatiga Dr Siti Zumrotun, M.Ag., memimpin rapat persiapan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat

Salatiga, beritaglobal.net - Dalam rangka mendorong serta meningkatkan kualitas advokat, Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Jawa Tengah dengan menggandeng Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga akan mengadakan pendidikan dan pelatihan profesi advokat, yang rencananya dilaksanakan selama sepekan, yang akan dimulai pada Senin (23/07/2018) mendatang, di Fakultas Syariah IAIN Salatiga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti putusan MK Nomor 95/PUU-XIV/2016 yang menyebutkan jika pendidikan advokat harus dilaksanakan oleh organisasi advokat dengan menggandeng perguruan tinggi.

Ditemui di ruang kerjanya, Dekan Fakultas Syari'ah IAIN Salatiga Dr Siti Zumrotun, M.Ag., menyampaikan kepada beritaglobal.net, bahwa dirinya menyambut baik kerjasama penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Profesi Advokat (PPPA). Menurutnya kegiatan semacam ini dirasa penting untuk meningkatkan kualitas alumni dan masyarakat umum dalam memahami keilmuan hukum secara mendalam.

"Pada dasarnya kita menyambut dengan tangan terbuka atas permohonan kerjasama dari APSI Jawa Tengah, karena ini nanti akan memberikan peluang baik juga untuk alumni kita" terang Dr. Siti Zumrotun, M. Ag., kepada beritaglobal.net, Rabu (18/04/2018).

Ditemui terpisah, Nurrun Jamaludin, S.H.I., M.H.I., selaku panitia pelaksana kegiatan menyampaikan Acara tersebut juga akan menghadirkan pemateri yang profesional dalam bidangnya, sehingga nanti menghasilkan lulusan yang hebat dan bermartabat.

"Selaku panitia kita akan hadirkan narasumber yg berkopetensi di bidangnya, karena kita berharap dari pendidikan ini kita dapat mencetuskan out put advokat yang profesional," ungkap Nurrun Jamaludin.

Lebih lanjut Jamal berharap kepada sarjana hukum (S.H), Sarjana Syariah (S.Sy) dan Sarjana Hukum Islam (S.H.I) yang mempunyai keinginan untuk menegakan hukum di indonesia lewat profesi advokat bisa mengikuti PPPA tersebut.

"Saya berharap pendidikan profesi ini mendapat respon baik dari kalangan alumni fakultas Syariah dan Fakultas Hukum, apalagi kegiatan ini diselenggarakan di IAIN Salatiga yang sangat strategis secara geografis," imbuhnya. (NJM/ASB)