Inspirasi 'Kartini' Modern Dari Akademi TNI Angkatan Laut Pada Siswa Siswi School Of Life Lebah Putih -->

code ads

Inspirasi 'Kartini' Modern Dari Akademi TNI Angkatan Laut Pada Siswa Siswi School Of Life Lebah Putih

Monday, April 23, 2018
Sesi foto bersama School of Life Lebah Putih pada peringatan hari Kartini, Senin (23/4/2018)

Salatiga, beritaglobal.net - Momentum memperingati hari Kartini digunakan School of Life Lebah Putih memotivasi siswa siswinya dalam menggapai cita - cita, pada perayaan hari Kartini, Senin (23/04/2018).

School of Life Lebah Putih bertempat di Ngawen, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, sengaja mengundang seorang Perwira TNI Angkatan Laut (AL), langsung dari Akademi TNI AL Surabaya.

Letkol Runik Sri Arumdati sebagai guest teacher pada peringatan hari Kartini di School of Life Lebah Putih bersama Kak Siska sebagai ketua panitia acara

Letkol TNI AL Runik Sri Arumdati sebagai Komandan Batalion Taruni TNI AL, diundang khusus menjadi guest teacher pada peringatan hari Kartini di School of Life Lebah Putih, seperti disampaikan ketua panitia acara Kak Siska kepada beritaglobal.net, Senin (23/4/2018), disela - sela acara bahwa dalam peringatan Kartini tahun ini diawali dengan upacara bersama guest teacher, sesi foto bersama dan lomba menghias tumpeng antar kelas dan menonton project kelas.

"Dalam acara peringatan hari Kartini tahun ini kebetulan diselenggarakan di hari Senin (23/4/2018), karena pada hari Kartini jatuh di hari Sabtu (21/4/2018), dan peringatan ini di mulai dengan upacara bendera dengan dipimpin oleh Guest Teacher, Letkol Runik dari Akademi TNI AL Surabaya, sesi foto bersama dan lomba project kelas yang telah di sampaikan ke para siswa minggu lalu," ungkap Kak Siska.

Kegiatan lomba menghias tumpeng antara siswa siswi dan orang tua dalam peringatan hari Kartini di School of Life Lebah Putih 

Selanjutnya, sebagai guest teacher di School of Life Lebah Putih, Letkol TNI AL Runik Sri Arumdati mengungkapkan menjadi kehormatan diundang sebagai guest teacher dan memberikan motivasi kepada calon - calon pengisi negeri ini untuk lebih baik lagi dengan giat belajar.

"Menjadi kehormatan kami diundang sebagai guest teacher dan memberikan motivasi kepada calon - calon pengisi negeri ini untuk lebih baik lagi dengan belajar, belajar dan terus belajar," ungkap Letkol AL Runik.

Sementara itu, perwakilan komite sekolah yang merupakan orang tua siswa di School of Life Lebah Putih Hermin (38) dan Fera (35), menjelaskan bahwa sebagai orang tua merasa bangga terlibat dalam pendidikan anak di sekolah, sehingga apa yang di ajarkan di sekolah dapat sama dengan yang di ajarkan di rumah.

Hermin dan Fera D.U, sebagai perwakilan komite School of Life Lebah Putih

"Kami merasa bangga sebagai orang tua dapat terlibat dalam pendidikan anak di sekolah, sehingga apa yang di ajarkan di sekolah dapat sama dengan yang di ajarkan di rumah," ungkap Hermin.

Lebih lanjut diharapkan perwakilan komite sekolah tentang School of Life Lebah Putih, agar sekolah Lebah Putih dapat lebih berkembang dan maju dalam memberikan pendidikan lebih melibatkan orang tua dan seluruh siswa siswi dapat lebih kreatif dan inovatif.

"Kami berharap agar sekolah Lebah Putih dapat lebih berkembang dan maju dalam memberikan pendidikan kepada seluruh siswa, lebih melibatkan orang tua dan seluruh siswa siswi dapat lebih kreatif dan inovatif," harap Hermin dan Fera.

Seorang siswa kelas 2 (Alto Cumulus), Abi (6), mengatakan sangat senang dengan seluruh pembelajaran dan peringatan hari Kartini di School of Life Lebah Putih.

"Saya sangat senang belajar di Lebah Putih, dan olah raga futsal yang paling menyenangkan," kata Abi.

Abi, siswa kelas Alto Cumulus merasa senang bersekolah di School of Life Lebah Putih

Disisi lain, perwakilan sekolah Kak Jo (33) sebagai Leader di School of Life Lebah Putih, menjelaskan bahwa tujuan perayaan hari Kartini adalah memberikan pemahaman ke siswa siswi tentang karakter Kartini, serta memaknai perjuangan Kartini untuk mencapai cita - citanya agar para siswa siswi dapat mewujudkan cita - citanya sendiri untuk menjadi bintang dan besar di bidangnya masing - masing.

Salah satu leader di School of Life Lebah Putih menjelaskan tujuan peringatan hari Kartini

"Tujuan perayaan hari Kartini ini adalah memberikan pemahaman ke siswa siswi Lebah Putih, tentang karakter Kartini, serta memaknai perjuangan Kartini untuk mencapai cita - citanya agar para siswa siswi dapat mewujudkan cita - citanya sendiri untuk menjadi bintang dan besar di bidangnya masing - masing," ungkap Kak Jo, kepada beritaglobal.net. (YST/Red)