Serunya Perayaan HUT ke 5 PMSS Korwil Jateng & DIY, Beri Bantuan Sosial di Desa Tajuk -->

code ads

Serunya Perayaan HUT ke 5 PMSS Korwil Jateng & DIY, Beri Bantuan Sosial di Desa Tajuk

Sunday, April 15, 2018
Penandatanganan Plakat Tanda Bakti Sosial Panther Mania Semarang Setara dalam Acara HUT ke 5 PMSS di Lapangan Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang

Ungaran, beritaglobal.net - Menikmati suasana pegunungan dalam rangkaian acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 5 Panther Mania Semarang Setara (PMSS), berlangsung meriah sejak hari Sabtu (13/4) sore.

Mengambil lokasi di lapangan bola Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, setidaknya 600 anggota PMSS Korwil Jateng & DIY berkumpul dengan agenda utama adalah perayaan HUT ke - 5, PMSS. Selain merayakan HUT, seluruh anggota PMSS Korwil Jateng dan DIY juga melakukan bantuan sosial kepada warga Desa Tajuk berupa pembuatan sarana mandi cuci kakus (MCK), jalan santai, bazar murah baju layak pakai dan penanaman 1000 pohon untuk penghijauan di sekitar Desa Tajuk.

Bantuan 4 unit tempat Mandi Cuci Kakus di wilayah Desa Tajuk

Ditemui beritaglobal.net, disela - sela acara hari Minggu (15/4) siang, penanggung jawab dan penasihat HUT ke - 5 PMSS, Tito (43), mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan yang selalu di selenggarakan oleh pemilik mobil Isuzu Panther per chapter dari Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Kegiatan ini adalah agenda tahunan yang selalu di selenggarakan oleh pemilik mobil Isuzu Panther per chapter dari Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat dan Jawa Timur," kata Tito kepada beritaglobal.net, Minggu (15/4).

Kegiatan Jalan Santai dan Penanaman 1.000 pohon di sekitar Desa Tajuk

Dikatakan lebih lanjut oleh Tito bahwa pembangunan MCK baru bisa dibangun sebanyak 4 unit di Desa Tajuk. Dengan harapan setiap kegiatan PMSS dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan menambah persaudaraan. Dirinya juga menyampaikan bahwa aparat desa dan warga menyambut baik kegiatan HUT ke 5 PMSS di lapangan Desa Tajuk.

"Untuk saat ini pembangunan MCK baru bisa dibangun sebanyak 4 unit di Desa Tajuk, dengan harapan setiap kegiatan PMSS dapat memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan menambah persaudaraan, oleh karena itu aparat desa dan warga menyambut baik kegiatan HUT ke 5 PMSS di lapangan Desa Tajuk," tutupnya.

Alfi berfoto bersama keluarga, Panther Mania dari Kota Bekasi sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Bekasi 

Sementara itu salah seorang peserta dari chapter Kota Bekasi, Alfi (40), secara khusus mendatangi acara HUT ke 5 PMSS karena sudah menjadi tradisi bagi seluruh chapter komunitas Panther Mania di seluruh Indonesia menghadiri undangan saudara - saudara sesama pemilik Panther bila merayakan hari jadi. Alfi mengatakan bahwa dengan keterlibatan keluarga di setiap kegiatan, justru akhirnya membuat putra - putri pemilik mobil Panther yang tergabung di komunitas mengajak orang tuanya untuk menghadiri undangan kegiatan diluar kota sebagai sarana juga untuk berlibur dan 'Nenda' (istilah berkemah) serta 'Ngerayap' (untuk istilah jalan santai) di komunitas Panther Mania.

"Kami secara khusus datang di acara HUT ke - 5 PMSS ini, karena sudah menjadi tradisi bagi seluruh chapter komunitas Panther Mania di seluruh Indonesia menghadiri undangan saudara - saudara sesama pemilik Panther bila merayakan hari jadi di masing - masing chapter," ungkap Alfi.

Lebih lanjut, Alfi mengatakan bahwa, "Keterlibatan keluarga di setiap kegiatan, justru akhirnya anak - anak yang mengajak orang tuanya untuk menghadiri undangan kegiatan diluar kota sebagai sarana juga untuk 'Nenda' serta 'Ngerayap'," tutupnya sebelum melanjutkan perjalanan pulang ke Kota Bekasi.

Pada kesempatan yang sama seluruh anggota komunitas Panther Mania, menyempatkan berfoto di tempat khusus yang telah disediakan sebelum meninggalkan lokasi acara.

Selepas acara sekira pukul 11.00 WIB, wakil ketua Korwil Jateng dan DIY, Pri Agustinus (50), menyampaikan hal senada dengan Tito, setiap acara Panther Mania selalu disertai acara sosial seperti bazar, bakti sosial dan tanam pohon yang pada intinya adalah semangat berbagi pada setiap anggota Panther Mania.

Lebih lanjut diungkap Pri, "Komunitas Panther Mania, secara nasional juga telah bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN), untuk kampanye anti narkoba dan Direktorat Lalu Lintas Mabes Polri dalam rangka kampanye keselamatan berkendara, dengan mengusung program No Strobo No Sirine, serta selalu mengedepankan keselamatan berkendara, tidak arogan saat melakukan konvoi dan membantu mengurai kemacetan pada setiap kegiatan," ungkap Pri.

Pri Agustinus Wakil Ketua Korwil Jateng & DIY saat menjelaskan beberapa agenda kegiatan Panther Mania wilayah Jateng & DIY kepada awak media 

Pri Agustinus mewakili komunitas Panther Mania Korwil Jateng & DIY berharap agar pemerintah mendorong industri otomotif nasional untuk memproduksi kendaraan yang dapat dinikmati oleh setiap kalangan, serta menyampaikan kepada ATPM Isuzu agar tidak menghentikan produksi Isuzu Panther.

"Kami berharap agar pemerintah mendorong industri otomotif nasional untuk memproduksi kendaraan yang dapat dinikmati oleh setiap kalangan, serta menyampaikan kepada ATPM Isuzu agar tidak menghentikan produksi Isuzu Panther," harap Pri Agustinus.

Pri juga menghimbau kepada seluruh anggota komunitas Panther Mania di Jateng & DIY untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara, utamakan keselamatan bagi diri sendiri dan sesama pengguna jalan.

"Kami himbau kepada seluruh anggota komunitas Panther Mania di Jateng & DIY untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara, utamakan keselamatan bagi diri sendiri dan sesama pengguna jalan," pungkasnya.

Disisi lain, seorang warga Desa Tajuk, Yono (42), saat ditemui beritaglobal.net mengatakan, "Saya dan warga Tajuk merasa senang dengan kegiatan ini, karena diberi hiburan gratis dan bisa turut mendapatkan doorprize acara jalan sehat. Selain itu, masyarakat yang berdagang sayur juga bisa menjajakan sayuran segar kepada seluruh anggota Panther Mania," tutup Yono. (ASB/Red)