Kabar Kereta Api : PT. KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto, Manjakan Pengguna Jasa Kereta Api Dengan Tarif Khusus

code ads


Kabar Kereta Api : PT. KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto, Manjakan Pengguna Jasa Kereta Api Dengan Tarif Khusus

Friday, May 4, 2018
Pelanggan moda Kereta Api di Daop 5 Purwokerto, membeli tiket kereta melalui tiket yang ada di Stasiun Kroya -  Purwokerto  

Purwokerto, beritaglobal.net - Perjalanan dengan menggunakan moda kereta api, menjadi salah satu alternatif moda transportasi publik yang banyak diminati di Indonesia.  Dalam rangka memberikan layanan prima, PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Ixfan Hendri Wintoko selaku Manager humas Daop 5 Purwokerto, menyampaikan kepada beritaglobal.net, Jumat (04/05/2018), bahwa PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto, mulai hari Selasa (01/05/2018), berlakukan tarif khusus untuk beberapa KA dengan relasi Kroya – Yogyakarta, dan Kroya – Tasikmalaya, berlaku juga pada relasi sebaliknya Yogyakarta – Kroya, Tasikmalaya – Kroya.

Pemberian tarif khusus tersebut dalam rangka meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan transportasi Kereta Api, serta optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan tempat duduk kosong (idle seat) pada relasi tertentu, seperti yang telah diberlakukan di rute kereta api dengan relasi Purwokerto - Kroya - Kutoarjo - Yogya dan sebaliknya, okupansi relatif meningkat.

"Seperti telah kami berlakukan pemberian tarif khusus tersebut dalam rangka meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan moda tranportasi Kereta Api, dan dalam hal ini adalah upaya untuk optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan tempat duduk kosong (idle seat) pada relasi tertentu, seperti yang telah kami berlakukan untuk Kereta Api - Kereta Api dengan relasi Purwokerto - Kroya - Kutoarjo - Yogya dan sebaliknya, dengan program ini okupansi relatif meningkat," imbuh Ixfan.

Lebih lanjut Ixfan menjelaskan bahwa, "Rangkaian Kereta Api yang kami berlakukan tarip khusus pada relasi baru tersebut adalah, KA 5 dan 6 (Argowilis), KA 49 dan 50 (Turangga), KA 81 dan 82 (Lodaya Malam), untuk relasi Kroya – Tasikmalaya dan sebaliknya, tarif kelas ekskutif sebesar Rp 110.000,-, sedangkan untuk kelas bisnis Rp 90.000,-. tarif khusus sebesar itu juga diberlakukan pada KA yang sama untuk relasi Kroya - Yogyakarta dan sebaliknya."

Layanan akses pembelian tiket Kereta Api dalam layanan Go Show yang dapat diakses melalui smartphone
Pengguna moda kereta api tidak terlalu sulit dalam mendapatkan informasi dan program khusus dari PT. KAI (Persero), cukup menggunakan KAI acces terbaru untuk dapat bertransaksi pembelian tiket Go Show mulai 2 (dua) jam sebelum keberangkatan, namun bagi pelanggan yang masih memanfaatkan layanan tiket di loket stasium tetap dilayani dan di buka dua jam sebelum keberangkatan selama tempat duduk masih tersedia.

"Manfaatkan layanan baru kami, mendapatkan  tarif khusus dengan cara cukup muda yaitu hanya dengan menggunakan KAI access terbaru bisa digunakan untuk bertransaksi pembeilan tiket Go Show mulai 2 jam sebelum keberangkatan,  namun bagi pelanggan yang masih memanfaatkan layanan pembelian di loket Stasiun tetap dilayani dan dibuka dua jam sebelum keberangkatan selama tempat duduk masih tersedia," tandas Ixfan dalam menyampaikan program tarif khusus kepada beritaglobal.net. (FMA/ASB)