Paduan Bisnis dan Misi Kemanusiaan: Klinik Pratama dan Bersalin Lily Srikandi Medika

code ads


Paduan Bisnis dan Misi Kemanusiaan: Klinik Pratama dan Bersalin Lily Srikandi Medika

Wednesday, May 2, 2018
Klinik Pratama dan Bersalin Lily Srikandi Medika, Berikan layanan kesehatan murah dan mudah untuk masyarakat di sekitarnya

Kudus, beritaglobal.net - Keberadaan fasilitas kesehatan yang representative dengan layanan prima dan selalu mengedepankan misi kemanusiaan, menjadi harapan setiap orang di sekitarnya.

Lily Srikandi Medika, Klinik Pratama dan Bersalin di Klaling RT 06 RW 04, Kecamatan Jekulo, Kudus, adalah salah satu fasilitas kesehatan yang telah banyak membantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Lilik Asmawati, S.S.T., M.H. Kes., adalah pemilik sekaligus pengelola klinik Lily Srikandi Medika, kepada beritaglobal.net, Rabu (02/05/2018), menyampaikan bahwa dirinya tergerak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang layak kepada masyarakat di dorong oleh rasa prihatinnya sewaktu menempuh pendidikan kebidanan, bahwa banyak sekali perempuan di daerahnya yang kurang beruntung saat menjalani proses persalinan.

"Saya tergerak mendirikan sebuah klinik yang dapat memberikan kontribusi layanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar saya, tidak terlalu berlebihan, saat orang - orang disekitar saya merasa terbantu dan aman, sudah membuat hati saya senang. Sewaktu saya menempuh studi kebidanan, saya merasa prihatin pada banyaknya perempuan di sekitar tempat tinggal saya, mengalami nasib kurang beruntung saat menjalani persalinan, oleh karena itu saya tergerak untuk membangun sebuah klinik kesehatan yang murah dan mudah dijangkau semua kalangan," ungkap Lilik.

Adapun fasilitas kesehatan yang ada di Klinik Pratama dan Bersalin Lily Srikandi Medika meliputi layanan kesehatan umum, layanan kesehatan gigi dan mulut, layanan kebidanan dan kontrasepsi,  layanan persalinan 24 jam, layanan kesehatan bayi dan Anak Sehat (Imunisasi), konsultasi dokter spesialis, Laboratorium, Baby SPA dan pijat bayi.

Klinik Lily Srikandi Medika juga melayani pasien yang menggunakan asuransi kesehatan dari BPJS Kesehatan, Kartu Indonesia Sehat dan asuransi swasta lainnya.

Beritaglobal.net menjumpai keluarga muda yang baru saja dikaruniai seorang putera, pasangan Rudi Subiantoro (33) dan Rofi Ike Sulvia (30). Dari keterangan Rudi, istrinya menjalani proses persalinan putera kedua mereka di Klinik Lily Srikandi Medika pada Senin (30/04/2018), sekira pukul 18.30 WIB. Menurutnya fasilitas persalina dan kesehatan di Klinik Lily Srikandi Medika melebihi harapannya, selain layanan bidan dan para perawat yang ramah, fasilitas antar jemput oleh kendaraan khusus di Klinik Lily Srikandi Medika sangat membantu ia dan istrinya, ditambah lagi layanan perawat yang datang ke rumahnya untuk ikut merawat bayinya hingga tiga hari setelah persalinan, menjadi satu paket dalam proses persalinan di Klinik Lily Srikandi Medika.

"Layanan di Klinik Lily Srikandi Medika ini melebihi dari apa yang saya harapkan mas, putera kedua kami yang baru lahir hari Senin (30/04/2018) lalu, masih mendapatkan perawatan dari tenaga perawat yang dikirim khusus ke rumah kami hingga tiga hari setelah istri saya bersalin di sini. Selain itu, kami merasa terbantu dengan layanan antar jemput dengan mobil khusus dari Klinik Lily Srikandi Medika, sebelum istri saya melahirkan hingga setelah proses persalinan ke rumah kami," ujar Rudi kepada beritaglobal.net, Rabu (02/05/2018).

Rudi yang sebetulnya warga Tingkir Salatiga, menunggui istrinya yang melahirkan putranya yang ke dua di Kudus dikarenakan istrinya meminta untuk dekat dengan orang tuanya saat melahirkan.

"Saya sebetulnya dari Tingkir Kota Salatiga, namun karena istri saya meminta untuk pulang ke Kudus saat melahirkan anak ke dua kami, ya saya ikuti saja," tandasnya. (SBR/ERY)