Tertibkan Balap Liar, Puluhan Motor Modifikasi 'Terciduk' Petugas Kepolisian -->

code ads


Tertibkan Balap Liar, Puluhan Motor Modifikasi 'Terciduk' Petugas Kepolisian

Wednesday, May 30, 2018
Puluhan motor modifikasi para pembalap liar yang berhasil diamankan dalam operasi penertiban dipimpin langsung Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A. (Foto: Dok. Humas Polsek Bergas)

Ungaran, beritaglobal.net - Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A., memimpin langsung operasi penertiban balap liar di sepanjang Kelurahan Pringapus, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Rabu (30/05/2018).

Kepada beritaglobal.net, Kapolsek Pringapus AKP Winarno menyampaikan bahwa operasi penertiban ini dilakukan kepada pengendara motor yang mengikuti balap liar (trek) dan melakukan jumping di jalan umum, seperti halnya yang dilakukan para pebalap liar di sepanjang jalan Kelurahan Pringapus dan berhasil mengamankan puluhan sepeda motor modifikasi.

"Pada hari Rabu (30/05/2018) sekira pukul 16.30 WIB, kami lakukan operasi penertiban di jalan umum Kelurahan Pringapus, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, dengan sasaran adalah para pengendara motor yang sering melakukan jumping dan balapan di jalan umum tersebut," ungkap AKP Winarno.

Motor - motor hasil penertiban dibawa ke kantor Polsek Bergas

Perilaku para pengendara motor yang dinilai dapat membahayakan para pengguna jalan lain bisa merugikan banyak pihak, terlebih lagi bagi pembalap sendiri. Berdasar pada pertimbangan pada keselamatan bagi para pengguna jalan umum, maka operasi ini akan rutin di laksanakan di wilayah hukum Polsek Bergas.

Kapolsek Bergas AKP Winarno, berharap peran serta masyarakat dalam memberikan informasi kepada petugas kepolisian khususnya di wilayah Polsek Bergas, bilamana melihat aksi jumping dan trek di jalan umum.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat apabila di daerahnya ada trek dan jumping motor segera infokan ke kami," ujar Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo, S.H., M.A.

Operasi yang sama, telah dilakukan sepekan lalu di area jalan dan parkir Stadion Pandanaran di Kelurahan Wujil, Kecamatan Bergas, pada operasi tersebut berhasil di amankan 8 (delapan) unit sepeda motor.

Sebagai tindakan pencegahan, Kapolsek Bergas AKP Winarno menhimbau kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh orang tua yang memiliki putera puteri yang telah di beri ijin mengendarai sepeda motor sendiri untuk dapat memberikan nasihat, bahwa melakukan aksi jumping dan trek sangat berbahaya bagi diri mereka dan pengguna jalan umum lainnya. Terlebih lagi selama bulan suci Ramadhan kali ini, sehingga tidak mengganggu kekhusukkan orang lain yang sedang beribadah.

"Kami juga menghimbau kepada segenap tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Bergas, yaitu Kecamatan Bergas dan Kecamatan Pringapus, agar menasehati anaknya masing - masing agar tidak melakukan jumping dan trek di jalan umum karena dapat membahayakan dirinya sendiri dan pemakai jalan yang lain. Terlebih lagi di bulan puasa ini, agar menjalankan ibadah puasa dan tidak mengganggu kekhusukan orang lain yang menjalankan ibadah puasa," tandas Kapolsek Bergas AKP Winarno. (Agus S/DWB)