Tingkatkan Kamtibmas, Antisipasi Aksi Teror dan Hoax, Wakapolsek Bergas Giatkan Patroli ke Tempat - Tempat Ibadah

code ads


Tingkatkan Kamtibmas, Antisipasi Aksi Teror dan Hoax, Wakapolsek Bergas Giatkan Patroli ke Tempat - Tempat Ibadah

Monday, May 14, 2018
Wakapolsek Bergas Iptu Sugiyarta (ketiga dari kiri) saat memberikan pesan kamtibmas kepada Sekretaris Gereja Girisonta Santo terkait antisipasi aksi teror dan hoax


Ungaran, beritaglobal.net - Tingkatkan kemanan, ketertiban demi kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polsek Bergas, Waka Polsek Bergas Iptu Sugiyarta bersama Kanit Shabara Ipda Burhanto, Kanit Intel Aiptu Totok dan Kasi Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono, lakukan patroli sambang tempat ibadah umat nasrani di wilayah hukum polsek bergas, Selasa (15/05/2018).

Pada kegiatan patroli sambang tempat ibadah umat nasrani kali ini, Waka Polsek Bergas Iptu Sugiyarta beserta jajaran, memberikan penyuluhan dan menerima informasi dari Sekertaris Gereja Girisonta Santo.

Melalui Kasi Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono kepada beritaglobal.net, Wakapolsek Bergas Iptu Sugiyarta, menyampaikan pesan kamtibmas dari Kapolsek Bergas AKP Winarno, berkaitan dengan ancaman terorisme dan berita hoax kepada seluruh pengurus gereja dan tempat ibadah lainnya di wilayah hukum Polsek Bergas.

"Kami melakukan patroli sambang ke beberapa gereja dan tempat ibadah di wilayah hukum Polsek Bergas adalah untuk memberikan penyuluhan tentang kamtibmas terkait beberapa peristiwa kekerasan dan peledakan bom bunuh diri oleh para teroris," ungkap Wakapolsek Bergas melalui Kasi Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono.

Selanjutnya, menyampaikan pesan kamtibmas Kapolsek Bergas AKP Winarno, Wakapolsek Bergas Iptu Sugiyarta menghimbau kepada seluruh pengurus gereja dan tempat ibadah lainnya untuk tidak takut kepada pelaku terorisme dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas di wilayah desa masing - masing apabila ditemukan gerak - gerik warga yang mencurigakan dan mengarah kepada aksi teror.  Selain itu, masyarakat di wilayah hukum Polsek Bergas, dihimbau untuk tidak mudah terhasut oleh berita - berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan (hoax) yang di sebar luaskan melalui media sosial.  Pihaknya akan merespon cepat bila mana ada laporan masyarakat terkait aksi teror dan kriminalitas yang membuat resah masyarakat.

"Khusus kepada seluruh pengurus gereja dan tempat ibadah lainnya, kami himbau untuk tidak takut kepada pelaku terorisme dan segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas di wilayah desa masing - masing apabila ditemukan gerak - gerik warga yang mencurigakan dan mengarah kepada aksi teror.  Selain itu, masyarakat di wilayah hukum Polsek Bergas, dihimbau untuk tidak mudah terhasut oleh berita - berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan (hoax) yang di sebar luaskan melalui media sosial.  Kami akan merespon cepat bila mana ada laporan masyarakat terkait aksi teror dan kriminalitas yang membuat resah masyarakat," ungkap AKP Winarno melalui Iptu Sugiyarta.

Sekretaris Gereja Girisonta Kecamatan Bergas, Santo, menyambut baik atas kedatangan Waka Polsek Bergas beserta jajaran, dirinya mewakili pengurus gereja menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Bergas beserta jajaran yang selalu peduli terhadap keamanan, ketertiban dan kenyamanan di masyarakat di wilayah hukum Polsek Bergas.

"Kami mewakili pengurus Gereja Girisonta, memberikan apresiasi sebesar - besarnya dan ucapan terima kasih atas perhatian dan kesiap siagaan seluruh jajaran Polsek Bergas, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat," ungkap Santo. (ASB/DWB)