Tingkatkan Rasa Sosial dan Kemanusiaan, Puluhan Anggota KSB Puma Lakukan Hal Tak Terduga

code ads


Tingkatkan Rasa Sosial dan Kemanusiaan, Puluhan Anggota KSB Puma Lakukan Hal Tak Terduga

Sunday, May 27, 2018
Anggota KSB PUMA memberikan paket ta'jil kepada warga yang melintas di halaman masjid At - Taqwa 

Semarang, beritaglobal.net - Kelompok Siaga Bencana Putra Mayangsari (KSB PUMA), Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, adakan kegiatan pembagian ta'jil gratis kepada masyarakat, Minggu (27/05/2018) sore.

Kegiatan yang terbagi di beberapa titik diantaranya di halaman masjid At - Taqwa, halaman mushola Al - Muthaqin dan di perempatan lampu traffic light, Jalan Untung Suropati, Ngaliyan, Semarang, puluhan anggota KSB PUMA yang di komando langsung oleh Ketua KSB PUMA Kristiyono, dapat memberikan contoh kepada para kawula muda dalam mengembangkan jiwa sosial dan peduli terhadap sesama.

Pembagian ta'jil di perempatan Jalan Suropati Ngaliyan, Kota Semarang

Kepada beritaglobal.net, Minggu (27/05/2018), disela - sela kegiatannya, Kristiyono menyampaikan, "Kegiatan berbagi ta'jil atau makanan buka puasa ini adalah bentuk amaliyah di bulan suci Ramadhan yang berjalan spontanitas atas donasi dari seluruh anggota KSB PUMA," tutur Kristiyono.

Kristiyono menambahkan bahwa kegiatan ini diikuti seluruh angota KSB PUMA dan anggota Karang Taruna Manyangsari. Dia berharap bahwa kegiatan ini dapat semakin meningkatkan rasa sosial dan kemanusiaan terhadap sesama.

"Dalam kegiatan kali ini, seluruh anggota KSB PUMA dan anggota Karang Taruna Mayangsari turut andil dan berperan aktif, harapan kami kegiatan semacam ini semakin meningkatkan rasa sosial dan kemanusiaan kepada sesama," imbuh Kristiyono.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga yang melintas, Hartanto (47), mengaku sangat antusias sekali dengan kegiatan yang di lakukan oleh KSB PUMA serta anggota Karang Taruna Mayangsari, dia berharap agar para pemuda - pemudi dapat menumbuhkan rasa kepedulian mereka terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

"Saya salut mas, dengan apa yang dilakukan oleh rekan - rekan pemuda dari KSB PUMA dan Karang Taruna Mayangsari, saya harap mereka dapat menumbuhkan dan menginspirasi dalam rasa kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya," tegas Hartanto.

Secara terpisah, senada dengan harapan dan kesan masyarakat sekitar Kelurahan Kalipancur, pembimbing KSB PUMA Agung Prayitno (52), memberikan apresiasi kepada seluruh anggota KSB PUMA yang telah berpartisipasi di bulan suci Ramadhan ini dengan satu kegiatan positif, yaitu membagikan ta'jil gratis.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seluruh anggota KSB PUMA, yang telah berpartisipasi di bulan suci Ramadhan ini dengan sebuah kegiatan positif berupa pembagian ta'jil gratis secara spontanitas," ungkap Agung kepada beritaglobal.net, Minggu (27/05/2018) malam saat ditemui di rumahnya.

Lebih lanjut, selaku pembimbing KSB PUMA, Agung berharap bahwa insya Allah kegiatan semacam ini akan sering di laksanakan di bulan suci Ramadhan tahun ini, untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat serta ke depannya dapat terlaksana beberapa kegiatan yang sudah di agendakan dalam bidang kemanusiaan lainnya.

"Saya selaku pembimbing rekan - rekan anggota KSB PUMA, mengharapkan kegiatan semacam ini akan sering kami laksanakan di bulan suci Ramadhan tahun ini, untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat, serta ke depannya dapat terlaksana beberapa kegiatan yang sudah di agendakan dalam bidang kemanusiaan lainnya," tandas Agung. (KRO/Red)