1.000 Bingkisan Sembako Lebaran Dari Komunitas Sahabat Difabel Jawa Tengah Untuk Sesama -->

code ads


1.000 Bingkisan Sembako Lebaran Dari Komunitas Sahabat Difabel Jawa Tengah Untuk Sesama

Wednesday, June 6, 2018
Didik Sugiyanto (di kursi roda) saat memberikan paket sembako bingkisan lebaran kepada salah satu penyandang difabel di RW 02 Mayangsari, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang

Semarang, beritaglobal.net - Kurang sempurnanya fisik tidak mengurangi kesempuranaan niat para penyandang keterbatasan fisik (difabel) yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Difabel Jawa Tengah, berbagi paket sembako bingkisan lebaran bagi sesamanya, Rabu (06/06/2018).

Dimotori oleh ketua Komunitas Sahabat Difabel Jawa Tengah, Didik Sugiyanto, memberikan paket sembako bingkisan lebaran bagi para penyandang keterbatasan fisik di lingkungan kampung Mayangsari, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Kepada beritaglobal.net, Rabu (06/06/2018) malam, Didik menyampaikan bahwa paket sembako bingkisan lebaran ini adalah bagian dari kepedulian sesama penyandang keterbatasan fisik untuk meringankan beban sesama penderita difabel.

"Ini adalah wujud kepedulian kami di Komunitas Sahabat Difabel Jawa Tengah, kepada saudara - saudara kita sesama penyandang keterbatasan fisik," ujar Didik.

Dalam kegiatan kali ini, Didik dan Komunitas Sahabat Difabel Jawa Tengah didampingi beberapa anggota KSB PUMA dalam mendistribusikan puluhan paket sembako di lingkup RW 02 Mayangsari, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Disampaikan oleh Didik, bahwa selama bulan suci Ramadhan tahun 2018 kali ini, Komunitas Sahabat Difabel Jawa Tengah juga membagikan ribuan paket sembako kepada penyandang difabel di seluruh Kota Semarang dalam acara buka bersama yang telah dilakukan pada Sabtu (02/06/2018) lalu, di rumah Sahabat Difabel, Jalan M.T. Haryono No. 266 Kota Semarang. Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Walikota Semarang beserta Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Semarang.

"Dalam periode bulan suci Ramdhan tahun 2018 ini, kami juga membagikan ribuan paket sembako kepada penderita difabel di seluruh Kota Semarang dalam acara buka bersama yang telah dilakukan pada Sabtu (02/06/2018) lalu, di rumah Sahabat Difabel, Jalan M.T. Haryono No. 266 Kota Semarang. Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Walikota Semarang beserta Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan Kota Semarang," tandas Didik.

Sementara itu, Ketua KSB PUMA Kristiyono, menyatakan apresiasinya kepada Komunitas Sahabat Difabel yang masih peduli kepada sesama penyandang difabel dalam bentuk pembagian paket sembako lebaran.

"Saya mewakili KSB PUMA, menyatakan apresiasi yang sebesar - besarnya kepada rekan - rekan dari Komunitas Sahabat Difabel Jawa Tengah, yang telah peduli sesama penyandang difabel di wilayah kami, semoga apa yang telah dilakukan bermanfaat dan menjadikan berkah untuk semua," ujar Kristiyono kepada beritaglobal.net. (KRN/Red)