Diduga Akibat Korsleting di Bagian Mesin, Minibus Terbakar di Samping Hotel Grand Wahid Salatiga

code ads


Diduga Akibat Korsleting di Bagian Mesin, Minibus Terbakar di Samping Hotel Grand Wahid Salatiga

Monday, June 11, 2018
Proses pemadaman mobil oleh personel pemadam kebakaran Kota Salatiga

Salatiga, beritaglobal.net - Sebuah mobil minibus terbakar di tepi Jalan Langensuko, Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, tepatnya di dekat toko onderdil mobil Kurnia, Senin (11/06/2018) dini hari.

Disampaikan Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Joko Lelono kepada beritaglobal.net, Senin (11/06/2018), kejadian terjadi sekira pukul 02.15 WIB. Sebelum terbakar, mobil minibus Toyota Kijang Super Nopol H 8658 QI, milik Halilintar Mahardika Kristiawan (27), warga Jalan Langensuko 493 B, Kota Salatiga.

"Telah terjadi peristiwa mobil terbakar milik Saudara Halilintar Mahardika Kristiawan (27) warga Jalan Langensuko No. 493 B, Kota Salatiga," ungkap Kasubbag Humas Kota Salatiga AKP Imam Joko Lelono.

Ditambahkan lebih lanjut oleh AKP Imam Joko Lelono, kronologi kejadian terbakarnya berawal saat korban pulang dari jalan - jalan di seputar Kota Salatiga, setelah sampai di rumah sekira pukul 02.00 WIB, dan korban memasuki rumah. Sekira 15 menit kemudian, terdengar teriakan mobil terbakar dari luar rumah. Kemudian korban keluar rumah dan mendapati mobilnya sudah terbakar di bagian kap mesin, dan mengepulkan asap tebal.

"Saudara Halilintar pulang dari jalan - jalan di seputar Kota Salatiga, setelah sampai di rumah sekira pukul 02.00 WIB, dan ia memasuki rumah lalu sekira 15 menit kemudian, terdengar teriakan mobil terbakar dari luar rumah. Kemudian korban keluar rumah dan mendapati mobilnya sudah terbakar di bagian kap mesin, dan mengepulkan tebal," imbuh AKP Imam Joko Lelono.

Selanjutnya korban dan seorang warga yang melintas di lokasi terbakarnya mobil, melapor ke Pemadam Kebakaran Kota Salatiga dan Polsek Sidorejo. Tidak berselang lama, satu unit mobil dan beberapa personel pemadam kebakaran Kota Salatiga, tiba di lokasi. Tidak waktu lama dalam proses pemadaman api, namun dari kajadian tersebut tampak kerusakan parah di bagian depan mobil Toyota Kijang milik korban, kerugian atas peristiwa ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Diungkapkan AKP Imam Joko Lelono, dari hasil pemeriksaan kondisi kendaraan dan para saksi, kebakaran di duga akibat korsleting rangkaian listrik di bagian mesin mobil.

Kerusakan mobil di bagian depan, tampak parah di bagian grill dan dalam kap mesin

"Dari hasil pemeriksaan awal kondisi mobil pasca terbakar dan keterangan para saksi, dugaan awal penyebab mobil terbakar adalah korsleting rangkaian listrik di bagian mesin mobil tersebut," tandas AKP Joko. (Agus S)