Masjid Nurul Iman Desa Lemah Ireng - Bawen, Dibangun Atas Dasar Rasa Gotong Royong

code ads


Masjid Nurul Iman Desa Lemah Ireng - Bawen, Dibangun Atas Dasar Rasa Gotong Royong

Friday, June 8, 2018
Gotong royong pemasangan genting masjid Nurul Iman, Dusun Krajan, Desa Lemah Ireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, oleh anggota MPC PP Kabupaten Semarang

Ungaran, beritaglobal.net - Gotong royong telah menjadi identitas seluruh masyarakat Indonesia, dan terefleksi dalam setiap kegiatan kehidupan seperti halnya proses pembangunan masjid Nurul Iman di Dusun Krajan RT 04 RW 01, Desa Lemah Ireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (08/06/2018).

Ketua panitia pembangunan masjid, Winarno, mengatakan kepada beritaglobal.net, bahwa pembangunan masjid Nurul Iman tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat Dusun Krajan, para donatur dan beberapa organisasi masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat (LSM), diantaranya MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, SH Teratai Kabupaten Semarang, LSM Gerak, LSM Aliansi, LSM ICI Jawa Tengah, LAPK SIDAK, BAPAN Jawa Tengah dan LPKPP Jawa Tengah.

"Pembangunan masjid Nurul Iman ini tidak lepas dari peran serta masyarakat Dusun Krajan, para donatur dan beberapa organisasi masyarakat serta lembaga swadaya masyarakat (LSM), diantaranya MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, SH Teratai Kabupaten Semarang, LSM Gerak, LSM Aliansi, LSM ICI Jawa Tengah, LAPK SIDAK, BAPAN Jawa Tengah dan LKPP Jawa Tengah," ujar Winarno.

Lebih lanjut Winarno mengatakan, "Masjid Nurul Iman ini berdiri diatas tanah wakaf Desa Lemah Ireng seluas lebih kurang 865 meter persegi, Masjid Nurul Iman di harapkan menjadi cikal bakal berdirinya Nurul Iman Study Islamic Center (NISIC)," imbuh Winarno.


Dalam kegiatan gotong royong kali ini, terpusat pada pemasangan genting yang di kerjakan secara sukarela oleh ratusan anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, sehabis sholat Jumat. Selanjutnya diungkapkan oleh Winarno, "Setelah pemasangan genting di siang hari ini, nanti dilanjutkan oleh Komunitas SH Teratai Kabupaten Semarang, melakukan gotong royong pengecoran lantai masjid," pungkas Winarno.

Sementara itu, Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, Gito, menyatakan bahwa kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan oleh seluruh anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, selain itu selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018, juga disediakan posko di Merak Mati Bawen dan exit tol Bawen sejak H - 3 Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H / 2018 M.

"Kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan oleh seluruh anggota MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Semarang, selain itu selama arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018, juga disediakan posko di Merak Mati Bawen dan exit tol Bawen sejak H - 3 Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H / 2018 M," ungkap Gito kepada beritaglobal.net, Jumat (08/06/2018).

Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman Dusun Krajan, Desa Lemah Ireng, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, menyediakan nomor rekening resmi untuk para donatur yang berniat memberikan sumbangan dan beramal atas nama Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman dengan nomor rekening 3-002-32669-3 Bank BPD Jateng Cabang Ungaran. (ASB)