Sempat Viral Karena Aksi Heroiknya, Tiga Personel Polantas Terima Penghargaan Kapolda Jateng -->

code ads

Sempat Viral Karena Aksi Heroiknya, Tiga Personel Polantas Terima Penghargaan Kapolda Jateng

Monday, June 11, 2018
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono berfoto bersama tiga personel Polri dari unit lalu lintas Polsek Tengaran Polres Semarang dan tiga pekerja PT. Waskita seusai menyerahkan piagam penghargaan dan ganjal balok 'emas'. (Foto: Arief)

Ungaran, beritaglobal.net - Tiga personel anggota polri dari unit lalu lintas Polsek Tengaran, Polres Semarang, menerima piagam penghargaan dan balok ganjal 'emas' dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, Senin (11/06/2018).

Dari keterangan dihimpun beritaglobal.net, ketiga personel polri tersebut yakni Aiptu Joko Nurwasito, Bripda Endra Saputra dan Ipda Wardoyo dari unit lalu lintas Polsek Tengaran. Selain tiga orang anggota polri, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono juga memberikan penghargaan kepada tiga pekerja proyek pembangunan jalan tol Salatiga - Boyolali yakni Sukri, Tugiman dan Mustanir.

Penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah ini diberikan setelah sempat viral dimedia sosial facebook, dimana dalam sebuah video tersebut terekam salah satu mobil pemudik mogok di tanjakan Jembatan Kali Kenteng, kemudian tiga personil polisi dan pekerja tampak mendorong mobil Daihatshu Ayla Nopol B 1081 FRA.

Disampaikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, "Kemarin kita lihat sempat viral, anggota kita bertugas di sini Pak Joko (Aiptu Joko Nurwasito) secara spontan membantu masyarakat yang gugup, ragu-ragu, pada hal mobilnya bagus. Ragu - ragu, dia tidak kuat nanjak mau mundur, kemudian Pak Joko mengambil ganjal dan dibantu teman - teman dari Waskita," kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono usai memberikan penghargaan di Jembatan Kali Kenteng, Senin (11/6/2018).

Ditambahkan lebih lanjut oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono tentang hadiah atau penghargaan kepada tiga personel polri dan tiga pekerja dari PT. Waskita, "Hadiahnya karena dia tadi ganjal seperti itu (video viral) di institusi, saya kasih piagam penghargaan. Piagam penghargaan dari Kapolda dan surat keputusan piagam penghargaan kepada yang bersangkutan. Dan catatan positif dari Biro SDM. Selain itu, dia saya kasih hadiah ganjal emas, ganjal yang sudah saya semprot cat emas, mudah-mudahan dia tambah semangat," tandas Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. (Agus S/Red)