Aktif Dukung Tugas Suami, Persit Kartika Candra Kirana Cabang 35 Salatiga Turut Andil Isi Pelatihan -->

code ads

Aktif Dukung Tugas Suami, Persit Kartika Candra Kirana Cabang 35 Salatiga Turut Andil Isi Pelatihan

Saturday, July 14, 2018
Ibu Prayoga Erawan (kedua dari kiri) bersama anggota Persit Candra Kirana, menunjukkan hasil pelatihan menghias barang hantaran lamaran di Balai Desa Bonomerto, dalam bagian Program Non Fisik TMMD Reguler ke 102 Kodim 0714/Salatiga. (Foto: Nur/Pendim)

Salatiga, beritaglobal.net - Peran serta pasangan (istri) dalam mendukung personel TNI menjalankan tugas negara sangatlah penting untuk menambah semangat dan ketenangan saat bekerja.

Dukungan para istri personel TNI dari Kodim 0714/Salatiga yang tergabung dalam Persit Kartika Candra Kirana Cabang 35 Salatiga selama pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto, tampak pada saat memberikan pelatihan membuat hiasan barang hantaran lamaran, Sabtu (14/07/2018).

Pelatihan membuat hiasan barang hantaran lamaran, dilaksanakan di Balai Desa Bonomerto dengan diikuti oleh perwakilan kader PKK. Pada pelatihan tersebut, Ibu Prayoga Erawan selaku Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang 35 Kodim 0714/Salatiga, turut ambil bagian dalam melatih para peserta.

Saat dikonfirmasi beritaglobal.net selepas acara pelatihan mengatakan bahwa kegiatan Persit Kartika Candra Kirana Cabang 35 Salatiga, merupakan bagian dari program non fisik pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 TA 2018.

"Pelatihan ini adalah bagian dari program non fisik pelaksanaan TMMD Reg ke 102 TA 2018 dari Kodim 0714/Salatiga mas," tutur Ibu Prayoga Erawan selepas acara pelatihan selesai, Sabtu (14/07/2018).

Lebih lanjut Ibu Prayoga Erawan menyebut jika, "Diharapkan dengan adanya pelatihan - pelatihan ketrampilan selama pelaksanaan TMMD kepada kader - kader PKK di Desa Bonomerto, dapat menambah wawasan kewirausahaan yang nantinya dapat memberi kontribusi pada peningkatan kualitas perekonomian keluarga," imbuh Ibu Prayoga Erawan.

Siti, peserta pelatihan menunjukkan hasil membuat hiasan barang hantaran lamaran

Sementara itu salah satu kader PKK peserta pelatihan Siti (34), warga Dusun Krandon Lor, menyatakan bahwa adanya pelatihan pada program non fisik selama TMMD berlangsung sangat bermanfaat pada warga Desa Bonomerto dan sekitarnya.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali buat kami di sini," ungkap Siti.

Siti menambahkan jika dirinya juga terpacu untuk dapat berkarya dari rumah dalam membantu meningkatkan perekonomian keluarga tanpa meninggalkan perannya sebagai seorang ibu rumah tangga.

"Sebagai seorang ibu rumah tangga tentunya kami menjadi tau hal - hal baru untuk berwirausaha tanpa meninggalkan peran utama kami sebagai seorang ibu rumah tangga," ujarnya lebih lanjut.

TMMD Reg ke 102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga Wujud Tanda Bakti Kepada Negara

Ditemui beritaglobal.net di tempat terpisah, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Reg ke 102 Letkol Inf Prayoga Erawan yang juga sebagai Komandan Kodim 0714/Salatiga menyampaikan bahwa target utama pelaksanaan TMMD di Desa Bonomerto adalah untuk mendukung program - program pemerintah dalam pembangunan fisik dan non fisik.

Senada dengan Ketua Persit Candra Kirana Cabang 35 Kodim 0714/Salatiga, Letkol Inf Prayoga Erawan menyampaikan bahwa pada program non fisik difokuskan pada peningkatan kapasitas masyarakat Desa Bonomerto dalam hal membantu percepatan peningkatan perekonomian keluarga.

Selain di bidang ekonomi, disampaikan lebih lanjut oleh Letkol Inf Prayoga Erawan, bidang kesehatan, budaya dan ketahanan melalui peningkatan pemahaman bela negara, tidak luput dari perhatian pelaksanaan TMMD setiao tahunnya.

Prayoga Erawan menegaskan bahwa pada sasaran program fisik TMMD adalah pembangunan infrastruktur jalan, jambanisasi dan bedah rumah tidak layah huni (RTLH).

Letkol Inf Prayoga Erawan, Komandan Satgas TMMD Reguler ke 102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga bersama Joko Waluyo, penerima manfaat program fisik RTLH Desa Bonomerto

Prayoga Erawan berharap bahwa seluruh personel TNI yang terlibat di TMMD Desa Bonomerto lebih semangat dalam menjalankan setiap tugas, sungguh - sungguh pada saat membantu warga, sehingga nama baik TNI khususnya TNI AD lebih harum lagi di masyarakat dan ikatan antara TNI AD dan masyarakat semakin erat lagi untuk lebih memajukan TNI pada umumnya. Prayoga menilai bahwa melalui TMMD, adalah waktu yang tepat untuk seluruh personel TNI AD menunjukkan besarnya tanda bakti kepada negara.

"Saya harapkan seluruh personel TNI yang terlibat di TMMD Desa Bonomerto lebih semangat dalam menjalankan setiap tugas, sungguh - sungguh pada saat membantu warga, sehingga nama baik TNI khususnya TNI AD lebih harum lagi di masyarakat dan ikatan antara TNI AD dan masyarakat semakin erat lagi untuk lebih memajukan TNI pada umumnya," harap Prayoga.

Prayoga menilai bahwa melalui TMMD, adalah waktu yang tepat untuk seluruh personel TNI AD menunjukkan besarnya tanda bakti kepada negara agar lebih maju.

"Melalui program ini (TMMD), adalah waktu yang tepat bagi kita semua personel TNI AD, menunjukkan besarnya tanda bakti kepada negara agar lebih maju," tegas Letkol Inf Prayoga Erawan kepada beritaglobal.net. (Agus S)

Editor : Fera M