Baiknya Seorang Anggota TNI Kodim 0714/Salatiga, Membantu Menyiangi Jerami -->

code ads

Baiknya Seorang Anggota TNI Kodim 0714/Salatiga, Membantu Menyiangi Jerami

Saturday, July 14, 2018
Serka Samidi saat membantu menyiangi jerami dengan 'tampah' bambu dari bulir padi milik Sholehah, warga Dusun Mesu RT 04 RW 06 Desa Bonomerto yang sedang dijemur, Jumat (13/07/2018). (Foto: Fera/SMD)


Salatiga, beritaglobal.net - TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ), merupakan salah satu wujud operasi Bhakti TNI yang bertujuan bukan sekedar menghadirkan pembangunan fisik, tetapi juga terbangunnya semangat gotong - royong dan meningkatkan kepedulian sosial serta semangat kebersamaan membangun desa, seperti yang terlihat pada Program TMMD Reguler ke 102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Jumat (13/7/2018).

Sejumlah anggota TNI dari Kodim 0714/Salatiga tampak berjibaku bersama warga di 6 dusun sepanjang wilayah Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh. Salah satunya adalah di Dusun Mesu, Desa Bonomerto, program TMMD fisik dan non fisik dilaksanakan.

Pada satu kesempatan, seorang anggota TNI tampak berjibaku membantu seorang ibu yang belakangan diketahui bernama Sholehah (50), warga dusun Mesu RT 04 RW 06, yang tengah menjemur dan menyiangi jerami dari tumpukan bulir padi miliknya. Anggota TNI tersebut adalah Serka Samidi yang merupakan anggota TNI dari Koramil 15/Pringapus Kodim 0714/Salatiga, dengan gesit dan tangkas, ia membantu pekerjaan Sholekah menyiangi jerami yang masih ada di tumpukan bulir padi.

"Ini merupakan wujud bhakti kami kepada masyarakat. Kami ingin membuktikan bahwa TNI bukan hanya bertugas menjaga keamanan negara, akan tetapi kami juga memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat utamanya masyarakat pedesaan," tutur Serka Samidi di sela - sela aktifitasnya menyiangi jerami, Jumat (13/07/2018).

Senada dengan Serka Samidi, Sholekah juga merasa bersyukur dengan adanya program TMMD Reg ke 102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga kali ini.

"Sangat terbantu mas. Pekerjaan saya jadi tambah ringan. Terimakasih banyak bapak TNI," ucapnya kepada beritaglobal.net, diiringi senyuman lebar. (Agus S/Red)

Editor : Fera M