Dalam Sehari Ditemukan Dua Sosok Mayat Akibat Tenggelam di Kabupaten Semarang

code ads


Dalam Sehari Ditemukan Dua Sosok Mayat Akibat Tenggelam di Kabupaten Semarang

Sunday, July 22, 2018
Kondisi korban tenggelam di Balong Gumuk, Danau Rawa Pening saat ditemukan warga sekitar masih memegang jala. (Foto: Humas Polres Semarang)

Ungaran, beritaglobal.net - Tragedi penemuan mayat orang tenggelam kembali terjadi wilayah Kabupaten Semarang.

Menurut data diterima beritaglobal.net dari Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi, Minggu (22/07/2018) malam, telah ditemukan dua sosok mayat akibat tenggelam di sungai Kalikurmo dan Danau Rawa Pening.

"Hari ini kami menerima laporan tentang penemuan sosok mayat akibat tenggelam di sungai dan Danau Rawa Pening," ujar Kassubag Humas Polres Semarang, Minggu (22/07/2018).

Korban Tenggelam di Danau Rawa Pening

Lebih lanjut AKP Teguh menginformasikan bahwa penemuan mayat pertama berada di sungai wilayah Balong Gumuk, Dusun Ngogak, Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru. Korban yang diketahui bernama Riyadi (60), warga Dusun Jongrangan RT 04 RW 07, Desa Ngrapah, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang.

Adapun penemuan korban pertama kali diketahui oleh Parli (60), tetangga korban saat mencari ikan pada Minggu (22/07/2018), sekira pukul 08.00 WIB, dalam kondisi terapung dan meninggal dunia dengan jala yang tampak terpegang di tangan korban. Sementara itu Dian Apriyanto (26), tetangga korban lainnya melihat korban berangkat mencari ikan pada hari Sabtu (21/07/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Penemuan mayat korban kemudian dilaporkan ke kantor Polsek Banyubiru. Menerima laporan masyarakat, Kanit Sabhara Polsek Banyubiru Ipda Nurul Huda, Kanit Reskrim Aiptu Gaduh Widodo, Babhinkamtibmas Desa Ngrapah Aiptu Basir, 2 (dua) anggota jaga, 3 (tiga) anggota unit Iden Polres Semarang dan 2 (dua) orang tenaga kesehatan Puskesmas Banyubiru, Tuti Rokhmiyati, Sst. Keb., Puji Supriyati Sst., Keb., mendatangi TKP untuk melakukan pemeriksaan terhadap kondisi mayat korban.

Korban Tenggelam di Sungai Desa Kalikurmo

Sementara itu, ditambahkan oleh AKP Teguh Susilo Hadi terkait penemuan mayat orang tenggelam di sungai desa Kalikurmo, bernama Siti Aminah binti Much Iksanudin (alm), warga Dusun Krajan RT 01 RW 02, Desa Kalikurmo, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang.

"Korban meninggal akibat tenggelam di sungai desa Kalikurmo, seorang perempuan bernama Siti Aminah binti Much Iksanudin (alm), warga setempat," imbuh AKP Teguh.

Pemeriksaan jenazah korban tenggelam di sungai Desa Kalikurmo oleh tim medis dari Puskesmas Kecamatan Bringin. (Foto: Dokumen Humas Polres Semarang)

Adapun kronologi penemuan korban dijelaskan AKP Teguh bermula pada hari Minggu (22/07/2018) sekira pukul 06.00 WIB, korban pergi dari rumah, sampai siang hari korban tidak kelihatan pulang, selanjutnya keluarga bersama warga berusaha mencari, namun tidak menemukan korban.

Baru kemudian setelah selesai duhur  tengga korban, Sutoyo (27) bin Suprat (Alm) bersama Narni (56), membantu mencari keberadaan, di sekitar sungai sekitar desa. Sampai akhirnya Narni, melihat korban mengambang di air dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Dugaan penyebab meninggalnya korban adalah kambuhnya penyakit epilepsi yang diidap korban, dan kemudian korban di perkirakan jatuh dan masuk ke sungai dan tidak ada yg mengetahui sampai akhirnya korban meninggal dunia.

Selanjutnya korban di angkat dari sungai, dan di periksa oleh tim medis, tidak ditemukan adanya tanda - tanda penganiayaan di tubuh korban, maka jenazah langsung di serahkan kepada keluarganya dan dibuatkan surat pernyataan. (Choerul/Red)