Inilah Salah Satu Kegiatan Non Fisik TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga Kepada Karangtaruna Bonomerto

code ads


Inilah Salah Satu Kegiatan Non Fisik TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga Kepada Karangtaruna Bonomerto

Thursday, July 12, 2018
Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Romdoni, menjadi nara sumber binluh bela negara kepada anggota karangtaruna Desa Bonomerto dan mahasiswa IAIN Surakarta dalam Kegiatan Non Fisik TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Balai Desa Bonomerto. (Foto: ASB)

Ungaran, beritaglobal.net - Pembinaan dan penyuluhan tentang bela negara menjadi bagian tidak terpisahkan dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 102 Kodim 0714/Salatiga, di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, Kamis (12/07/2018).

Sekretaris Desa (Sekdes) Bonomerto Subekti, membuka kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang Bela Negara dan Pencegahan Radikalisme di ruang pertemuan Balai Desa Bonomerto.

"Kami sangat berterima kasih dengan adanya program TMMD dari Kodim 0714/Salatiga dan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Surakarta di desa kami, semoga berlangsungnya program dan adanya pembinaan dan penyuluhan bela negara hari ini dapat membuka wawasan kepada rekan - rekan anggota karangtaruna di Desa Bonomerto," ungkap Subekti.

Menjadi nara sumber dalam kegiatan Binluh kepada puluhan pemuda pemudi anggota Karangtaruna Desa Bonomerto dan belasan mahasiswa/mahasiswi dari IAIN Surakarta adalah Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Romdoni.

Pada saat menyampaikan pemahaman tentang bela negara, Kapten Romdoni menandaskan bahwa sangat penting bagi generasi muda untuk dapat memahami apa itu bela negara dan dalam rangka mencegah terjadinya aksi radikalisme," tutur Kapten Romdoni.

Secara terpisah saat dikonfirmasi beritaglobal.net, Kamis (12/07/2018), salah satu perwakilan KKN IAIN Surakarta Qoirina Lutfi Hapsari (21) dari Fakultas Hukum Syariah Ekonomi tentang kesannya melakukan KKN bersamaan dengan Program TMMD, sangat terbantu dalam setiap melakukan program kerja ke masyarakat.

"Dengan pelaksanaan KKN kami bersamaan dengan kegiatan TMMD dari Kodim 0714/Salatiga, mempermudah kami ketika harus berkomunikasi langsung dengan warga, dan mempermudah menentukan rencana kegiatan," tandas Qoirina kepada beritaglobal.net. (Agus S)

Editor : Fera M