Kayu Bakar yang Buat Nenek Musinah Terharu -->

code ads

Kayu Bakar yang Buat Nenek Musinah Terharu

Thursday, July 12, 2018
Praka Yustiyo membantu membawakan kayu bakar Musinah disela aktifitas TMMD Reguler ke 102 TA 2018, Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. (Foto: Pendim 0714)


Salatiga, beritaglobal.net - Niat Tulus dalam membantu sepertinya tidak ada habisnya dalam diri setiap anggota Satgas TMMD Reguler ke-102 di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Praka Kustiyo, anggota Yon Zipur 4/Tanpa Kawandya, yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-102 TA 2018, ini membantu mengangkat balok kayu bakar milik Musinah (70), warga Dusun Kedawung, Desa Bonomerto. Kayu bakar tersebut sedianya untuk memasak diambil dari tempat yang cukup jauh dari rumahnya.

"Kayu ini nanti saya rajang (potong kecil - kecil), untuk memasak mas, tapi saya mengambilnya dari kebun kampung sebelah," kata Musinah.

Kegiatan memasak menggunakan kayu bakar memang sudah lama ia lakukan, keterbatasan biaya yang membuat dirinya tetap setia menggunakan kayu bakar untuk memasak makanan sehari - hari keluarganya. Semenjak ada kegiatan TMMD di lingkungan tempat tinggalnya, dirinya merasa sangat terbantu sekali, seperti contoh pada pagi hari ini, Kamis (12/07/2018), Musinah dibantu Praka Kustiyo membawa pulang kayu bakar ke rumahnya.

Sementara itu, sesampai kediaman Musinah, Praka Yustiyo mengatakan, “Dalam kegiatan TMMD ini memang kami fokus dengan pengerjaan sasaran yang sudah menjadi target, tetapi itu bukan berarti kami tutup mata apabila ada warga yang membutuhkan bantuan kami, kami akan selalu siap sedia membantu dengan ikhlas,” tandas Praka Kustiyo. (ASB/Red)

Editor : Fera M