Kepengurusan DPD PWO IN Magelang Raya Dikukuhkan, Ady Prasetyo Jabat Sebagai Ketua DPD -->

code ads


Kepengurusan DPD PWO IN Magelang Raya Dikukuhkan, Ady Prasetyo Jabat Sebagai Ketua DPD

Saturday, July 28, 2018
Ady Prasetyo Ketua DPD PWO IN Magelang Raya, menerima SK pengukuhan dari Ketua Umum PWO IN Dra. Marnala Erni Manurung, pada acara Halal Bihalal dan Pelatihan Jurnalistik PWO IN se Jawa Tengah di Hotel Pandanaran Semarang, Sabtu (28/07/2018)

Semarang, beritaglobal.net - Ketua Umum PWO IN (Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara), Dra. Marnala Erni Manurung, kukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PWO IN se - Jawa Tengah, Sabtu (28/07/2018), bersamaan dengan acara Halal Bihalal dan Pelatihan Jurnalistik PWO IN Jawa Tengah.

Acara pengukuhan yang berlangsung di ruang pertemuan Hotel Pandanaran Semarang, dihadiri pula beberapa tokoh pers nasional, Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 25 orang Ketua DPD PWO IN dari kabupaten/kota, se - Jawa Tengah menerima Surat Keputusan (SK), dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), salah satunya adalah dari DPD PWO IN Magelang Raya.

DPD PWO IN Magelang Raya (Wilayah Kabupaten - Kota Magelang), ditunjuk sebagai ketua adalah Ady Prasetyo yang juga menjabat sebagai ketua pokja wartawan Magelang Raya, serta sebagai kepala biro pada portal berita online Harian7.com.

Pengurus PWO IN Magelang Raya bersama Ketua Umum PWO IN Dra. Marnala Erni Manurung

Selepas acara pengukuhan dan pemberian SK Ketua Pengurus DPD PWO IN Magelang Raya, kepada beritaglobal.net, Sabtu (28/07/2018), Ady menyampaikan, "Semoga amanah yang di percayakan kepada saya bisa membawa PWO untuk bertekat mewujudkan kedaulatan Wartawan online dalam rangka mengembangkan kehidupan berdemokrasi, keadilan hukum dan menjunjung tinggi hak asasi manusia," tutur Ady.

Diharapkan Perkumpulan ini sebagai organisasi wartawan yang bertanggungjawab, profesional dan taat konstitusi, setia kepada Pancasila dan UUD 1945, juga menjunjung tinggi kode etik jurnalistik serta punya komitmen menyajikan berita kepada publik dengan baik dan benar.

Lebih lanjut, Ady menegaskan, "Pada era digital saat ini, kita dituntut memberikan informasi/berita secepat mungkin sesuai keadaan yang ditemukan di lapangan dan berimbang, selain itu profesi wartawan adalah pekerjaan mulia dan dilindungi undang undang seperti yang tertuang pada Undang - Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers," imbuh Ady.

Ady juga mengharapkan bahwa, "Semoga PWO IN (Perkumpulan wartawan online independen Nusantara) selalu berkomitmen menjadi garda terdepan dalam memberikan berita kepada publik sesuai data serta fakta dan bukan Hoax," tandas Ady Prasetyo. (Eko T/Red)