Komitmen Kadispermasdes Kabupaten Semarang Sukseskan Karya Bakti TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto -->

code ads


Komitmen Kadispermasdes Kabupaten Semarang Sukseskan Karya Bakti TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto

Tuesday, July 31, 2018
Prayitno Sudaryanto saat memberikan keterangan pers didampingi oleh Serma S. Amin, di Poskotis TMMD Reguler ke 102 tahun 2018, Selasa (31/07/2018)

Ungaran, beritaglobal.net - Kesungguhan dukungan Pemerintah Kabupaten Semarang dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 Tahun Anggaran (TA) 2018 Kodim 0714/Salatiga, disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadispermasdes), dalam rapat koordinasi tahap akhir karya bakti, Selasa (31/07/2018) malam.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Bonomerto Dwi Nurmanto, seluruh Kepala Dusun (Kadus) di wilayah Desa Bonomerto dan tokoh masyarakat setempat, serta Koordinator Lapangan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kapten Inf Tarimo, memilih tempat di ruang rapat Pos Komando Taktis (Poskotis) Karya Bakti TMMD Reguler ke 102 TA 2018, di Dusun Gedong, Desa Bonomerto.

Rapat koordinasi yang dimulai sekira pukul 19.00 WIB, membahas tentang pencapaian seluruh target kegiatan baik fisik maupun non fisik. Selain itu, bahasan tentang pemecahan permasalahan dan kendala - kendala yang dihadapi warga dan personel satgas TMMD pada pengerjaan setiap target menjadikan rapat koordinasi berlangsung interaktif.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prayitno Sudaryanto, mendapatkan suatu kesepahaman dari seluruh peserta rapat, bahwa program Karya Bakti TMMD Reguler ke 102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto adalah untuk kemajuan masyarakat Desa Bonomerto khususnya dan menopang kemajuan bangsa dan negara dari tingkat terendah yaitu Desa.

Seusai rapat koordinasi, Prayitno Sudaryanto, kepada beritaglobal.net, Selasa (31/07/2018), menyampaikan harapannya tentang kemanunggalan TNI dan masyarakat Desa Bonomerto bisa berlanjut langgeng setelah program karya bakti selesai. Pihaknya akan lebih intens untuk memantau pelaksanaan TMMD tahun 2018, dan akan mempercepat pengadaan material serta membantu pencapaian target program fisik sesuai jadwal meskipun harus kerja lembur.

"Harapan saya terjadi kemanunggalan TNI dan Rakyat, untuk tetap bersama bukan hanya di karya bakti TMMD tapi selama - lamanya demi bangsa dan negara. Saya serius untuk mengawal program ini hingga selesai, akan kami optimalkan pemantauan hingga selesai mulai malam ini dengan menjadwalkan piket TMMD kepada staff Dispermasdes. Material dan personel untuk pengerjaan RTLH, Jambanisasi, Mushola akan kita kebut, siang malam dan masyarakat menyadari sepenuhnya," ucap

Kadispermasdes Prayitno Sudaryanto, selanjutnya menjelaskan terkait persiapan rencana kunjungan dari Mabes TNI untuk menilai implementasi seluruh program.

"Kami akan persiapkan dengan baik atas rencana kunjungan dari Mabes TNI, agar target dan pencapaian dapat berhasil baik," imbuh Prayitno Sudaryanto.

Saat ditanyakan awak media mengenai point - point kesimpulan rapat koordinasi, Prayitno menjelaskan tiga hal, pertama - tama dirinya menilai bahwa masyarakat desa berkenan diajak bekerja bersama TNI. Kedua, terkait hambatan material telah diatasi oleh Kades Bonomerto. Ketiga, dari hasil rapat koordinasi, warga Desa Bonomerto membuat sendiri jadwal kerja bakti selama sepekan terakhir pelaksanaan program TMMD ke 102 TA 2018, Kodim 0714/Salatiga.

Sementara itu, Korlap satgas TMMD Kapten Inf Tarimo diwakili oleh Serma S. Amin, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Kadispermasdes, dalam upaya memberi dukungan penuh demi suksesnya program TMMD Reguler ke 102 tahun anggaran 2018 di Desa Bonomerto, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kadispermasdes, atas dukungannya untuk mensukseskan karya bakti TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di Desa Bonomerto," ungkap Kapten Inf Tarimo melalui Serma S. Amin

Secara terpisah, Komandan Satgas (DanSatgas) TMMD reguler ke 102 yang juga sebagai Komandan Kodim 0714/Salatiga, Letkol Inf Prayoga Erawan saat dikonfirmasi beritaglobal.net menyampaikan bahwa "Mungkin ada pertemuan untuk bahas masalah percepatan pencapaian sasaran mas. Karena memang sudah beberapa malam lembur untuk kejar target," kata Letkol Inf Prayoga Erawan, kepada beritaglobal.net, Selasa (31/07/2018). (Agus S/Choerul)