Pengabdian Tak Kenal Waktu, Seorang Babinsa Demi Prestasi Desa Binaan -->

code ads

Pengabdian Tak Kenal Waktu, Seorang Babinsa Demi Prestasi Desa Binaan

Wednesday, July 25, 2018
Serda Kundori, personel Koramil 08 Suruh Kodim 0714/Salatiga saat memberikan pelatihan baris berbaris anggota linmas Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang di ruang pertemuan Balai Desa Sukorejo, Rabu (25/07/2018). (Foto: CHR)

Ungaran, beritaglobal.net - Komitmen mengemban tugas sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), Serda Kundori, Babinsa Desa Sukorejo dari  Koramil 08 Suruh, Kodim 0714/Salatiga, rela menajalankan amanat tugas membina anggota Linmas Desa Sukorejo mempersiapkan diri mengikuti lomba baris berbaris se Kecamatan Suruh.

Pembinaan baris berbaris untuk anggota linmas di desa binaannya, bertempat di ruang pertemuan Balai Desa Sukorejo, pada pukul 19.00 WIB hingga sekira pukul 22.00 WIB, Rabu (25/07/2018).

Serda Kundori yang juga tergabung dalam personel satuan tugas (satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 tahun anggaran 2018 di Desa Bonomerto, seperti tidak mengenal rasa lelah setelah sehari - harinya mengikuti semua kegiatan fisik TMMD untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH).

Disampaikan oleh Serda Kundori kepada beritaglobal.net, Rabu (25/07/2018), selepas memberi pembinaan baris berbaris pada anggota linmas di Desa Sukorejo, "Kegiatan ini adalah kewajiban saya selaku personel TNI yang diberi amanah mendampingi Desa Sukorejo, selain amanah dari Kepala Desa Sukorejo," kata Serda Kundori.

Lebih lanjut disampaikan Serda Kundori bahwa perlombaan baris berbaris antar Linmas Desa se Kecamatan Suruh akan dihelat di halaman Kantor Kecamatan Suruh pada tanggal 01 Agustus 2018, mendatang.

"Pembinaan dan latihan baris berbaris ini adalah untuk mempersiapkan perlombaan baris berbaris antar Linmas Desa se Kecamatan Suruh, yang sedianya akan dihelat di halaman Kantor Kecamatan Suruh pada tanggal 01 Agustus 2018, mendatang mas," imbuh Serda Kundori.

Serda Kundori didampingi Kades Sukorejo Atok Illah, memberikan penyuluhan toeri baris berbaris, sebelum memberikan praktek baris berbaris kepada anggota Linmas Desa Sukorejo

Sementara itu, Kepala Desa Sukorejo Atok Illah menyampaikan hal senada dengan Serda Kundori.

"Seperti yang telah disampaikan Bapak Kundori, bahwa latihan dan pembinaan ini adalah untuk persiapan perlombaan baris berbaris seluruh anggota linmas desa se Kecamatan Suruh, dalam rangka karya bakti TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di Desa Bonomerto mas," tandas Kades Sukorejo Atok Illah kepada beritaglobal.net, Rabu (25/07/2018).

Atok Illah sangat berterima kasih kepada pengabdian Serda Kundori dalam berperan serta membantu desanya memperaiapkan diri meraih prestasi.

Seorang anggota Linmas Desa Sukorejo, Wagiman (47), terlihat serius menjalani latihan baris berbaris yang dipimpin oleh Serda Kundori. Selepas latihan sekira pukul 22.30 WIB, Wagiman menyatakan rasa terima kasihnya kepada Serda Kundori bersedia melatih dirinya beserta rekan - rekannya, selepas kesibukan Serda Kundori sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 di Desa Bonomerto.

"Saya selaku salah satu anggota linmas di Desa Sukorejo, sangat berterima kasih kepada Kepala Desa dan khususnya kepada bapak Kundori, dimana setelah aktifitas mengikuti TMMD, beliau masih berkenan melatih kami hingga larut malam," tandas Wagiman. (Choerul)