Pentas Seni Kolaborasi Siswa dan Guru, Meriahkan Penutupan MOPDB SMK Sultan Fatah Salatiga -->

code ads

Pentas Seni Kolaborasi Siswa dan Guru, Meriahkan Penutupan MOPDB SMK Sultan Fatah Salatiga

Wednesday, July 18, 2018
Fuad Hasyim Kepala Sekolah SMK Sultan Fatah, saat memberikan sambutan acara penutupan MOPDB di Aula Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Rabu (18/7/2018). 

Salatiga, beritaglobal.net - Puncak acara Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) SMK Sultan Fatah Salatiga pada Rabu (18/7/2018) kemarin, dimeriahkan oleh penampilan pentas seni dari seluruh siswa kelas 10, perwakilan kelas 11 dan 12, serta beberapa orang guru.

Acara yang berlangsung sangat meriah di Aula kantor Kelurahan Sidorejo Lor ini, merupakan penutup serangkaian kegiatan MOPDB yang berlangsung sejak hari Senin (16/7/2018).

Menurut Kepala Sekolah SMK Sultan Fatah Salatiga Nur Rofiq, pentas seni ini dimaksudkan untuk menjaring bakat - bakat peserta didik baru terutama dalam bidang seni dan budaya.

"Biar bapak ibu guru bisa melihat bakat dan potensi anak-anak kelas 10. Supaya nantinya bisa dilakukan pembinaan dan pendampingan, terutama di bidang seni islami. Karena selama ini kelompok rebana kami sudah dikenal dan sering dimintai tampil di instansi pemerintah baik di Salatiga maupun Kabupaten Semarang. Jadi biar ada generasi penerus," papar Nur Rofiq kepada beritaglobal.net, Rabu (18/7/2018) sore.

Ditemui di tempat terpisah, Fuad Hasyim selaku ketua panitia MOPDB, mengatakan bahwa pentas seni ini merupakan puncak acara sekaligus sebagai penutup kegiatan MOPDB SMK Sultan Fatah Salatiga tahun 2018.

"Puncak acara nya kita adakan di aula kantor Kelurahan Sidorejo Lor ini sebagai bentuk pengenalan lingkungan sekitar sekolah. Karena hari ini kita ajak siswa kelas 10 untuk jalan kaki dari kampus 2 di Jalan Bukit Sawo Bugel sampai disini, agar siswa lebih mengenal lingkungan di wilayah Kelurahan Sidorejo. Acara ini sebagai ajang bakat dan minat siswa yang memiliki kreativitas," tuturnya di sela - sela acara.

Kepada beritaglobal.net, seorang siswi SMK Sultan Fatah Miftahul Hidayah, siswi kelas 12 yang merangkap sebagai panitia MOPDB yang mengatakan bahwa selama pendampingan peserta didik baru mereka juga berkewajiban melihat bakat adik - adik kelas terutama di bidang seni dan budaya.

Baca juga : Klarifikasi Direksi RSUD Salatiga Bersama Tim Dokter, Perjelas SPO Pada Proses Persalinan SC

Peserta didik baru SMK Sultan Fatah Salatiga, asik mengikuti pentas seni pada acara penutupan MOPDB

Sedangkan para peserta didik baru terlihat begitu antusias dan larut dalam suasana yang meriah selama pentas seni berlangsung.

"Senang, semua guru dan kakak kelas baik. Jadi acara nya menyenangkan," ungkap Alfan, siswa kelas 10 jurusan multimedia yang tadi menampilkan kepiawaiannya menyanyi. (Fera/Red)

Baca juga : 'Pertama Masuk SMA N 2 Salatiga, Sekolahnya Kumuh Seperti Kandang Sapi', Diduga Sepenggal Isi Buku dan Kebijakan Kepala Sekolah yang Picu Kemarahan Siswa