Tanamkan Pendidikan Karakter Siswa, SMK Muhammadiyah Suruh Gandeng Kodim 0714/Salatiga Dalam MOS 2018 -->

code ads


Tanamkan Pendidikan Karakter Siswa, SMK Muhammadiyah Suruh Gandeng Kodim 0714/Salatiga Dalam MOS 2018

Thursday, July 19, 2018
Pelatihan baris berbaris pada MOS SMK Muhammadiyah Suruh, dilapangan Mesu, Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, oleh personel TNI dari Koramil 08 Suruh Kodim 0714/Salatiga, Kamis (19/07/2018). (Foto: Panitia MOS SMK Muhammadiyah Suruh)

Ungaran, beritaglobal.net - Dalam rangka mempersiapkan karakter anak didik di SMK Muhammadiyah Suruh, Kabupaten Semarang, pada permulaan proses belajar mengajar tahun ajaran baru 2018/2019, panitia Masa Orientasi Sekolah (MOS) berkerja sama dengan Kodim 0714/Salatiga.

Bertempat di lapangan Mesu, Desa Suruh, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, kegiatan MOS SMK Muhammadiyah Suruh telah dilaksanakan sejak hari Senin (16/07/2018) hingga Jumat (20/07/2018).

MOS yang diikuti oleh lebih kurang 210 peserta didik dari kelas 10 hingga kelas 12 SMK Muhammadiyah Suruh, mengikuti program MOS yang bertujuan untuk menanamkan pendidikan karakter. Rencananya di hari terakhir pelaksanaan MOS, Jumat (20/07/2018), sedianya hanya diikuti oleh peserta didik baru di kelas 10.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia MOS yang sekaligus sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah, Muh. Fikri Nur Hakim, S.Pd., "Program ini dilaksanakan agar membentuk jiwa yang disiplin dan membentuk karakter siswa yang lebih baik bermutu dan bermartabat," ucap Fikri kepada beritaglobal.net, Kamis (19/07/2018).

Untuk lebih memberikan pemahaman tentang disiplin dan karakter siswa, pihak panitia bekerja sama dengan Kodim 0714/Salatiga selama pelaksanaan MOS untuk memberi materi baris berbaris, wawasan kebangsaan dan displin dalam keseharian.

Pelda Kemis pada saat memberikan pelatihan baris berbaris pelaksanaan MOS SMK Muhammadiyah Suruh kepada seluruh siswa 

Pembantu Letnan Dua (Pelda) Kemis, Pelda Lintang Triguno, Sersan Mayor (Serma) Bagio dan Sersan Dua (Serda) Rano adalah 4 (empat) personel TNI dari Koramil 08 Suruh, yang diberi tugas oleh Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan selama mengisi kegiatan MOS SMK Muhammadiyah Suruh.

Ditemui beritaglobal.net disela - sela kegiatan MOS SMK Muhammadiyah Suruh, Pelda Kemis menyampaikan bahwa sebagai personel TNI dirinya selalu siap untuk ditugaskan dimanapun, terlebih lagi dalam bidang pendidikan kepada generasi muda penerus bangsa.

"Sebagai personel TNI, kami selalu siap bila ditugaskan dimanapun. Terlebih kali ini kami diberi tugas untuk memberikan pendidikan kedisiplinan, wawasan kebangsaan kepada generasi muda penerus bangsa," ungkap Pelda Kemis kepada beritaglobal.net, Kamis (19/07/2018). (Agus S/Red)