Apel Pagi Istimewa Polsek Sidomukti, Makan Nasi Pecel Bersama Kapolres Salatiga -->

code ads


Apel Pagi Istimewa Polsek Sidomukti, Makan Nasi Pecel Bersama Kapolres Salatiga

Wednesday, August 1, 2018
Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan memimpin apel pagi di Polsek Sidomukti Polres Salatiga dan memberikan arahan terkait tugas - tugas pengamanan menjelang Asian Games dan beberapa agenda penaggulangan terorisme di halaman mako Polsek Sidomukti, Rabu (01/08/2018). (Foto: Humas Polsek Sidomukti)

Salatiga, beritaglobal.net - Rutinitas apel pagi sebelum memulai kegiatan, menjadi hal biasa bagi setiap personel Polri. Seperti halnya apel pagi di Polsek Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (01/08/2018).

Namun, apel pagi hari ini menjadi apel pagi istimewa bagi seluruh personel Polsek Sidomukti, pasalnya Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan berkesempatan menghadiri apel pagi di halaman Polsek Sidomukti.

Kepada beritaglobal.net, Selasa (01/08/2018) pagi, Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, menyampaikan inti sambutan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan.

"Dalam arahannya, beliau menyampaikan ucapan rasa syukur kepada Allah taala karena telah di berikan kesehatan dan  keselamatan dan rasa kangen dengan anggota Polsek Sidomukti dan ucapan terima kasih atas kinerja jajaran Polsek Sidomukti yang telah memberikan rasa aman dan ketertiban selama melaksanakan kegiatan. Beliau tidak lupa mengingatkan akan banyaknya agenda yang harus diselesaikan khususnya hari Nasional dan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI di tahun 2018," ungkap Kompol Arif Haryanto, menirukan arahan Kapolres Salatiga.

Jalannya apel pagi di Polsek Sidomukti Polres Salatiga dipimpin Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan

Lebih lanjut disampaikan oleh Kompol Arif mengenai arahan Kapolres Salatiga terkait dukungan keamanan selama pelaksanaan Asian Games mulai tanggal 20 Juli 2018 melaksanakan kegiatan Operasi Bina Kusuma Candi 2018 dengan sasaran preman dan  premanisme sampai dengan 18 Agustus 2018.

"Pengamanan ini untuk menjaga supaya dalam kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif tidak ada ancaman dari kelompok terorisme yang akan mengacaukan Asian Game dari gangguan kamtibmas," lanjut Kompol Arif menirukan ucapan Kapolres Salatiga.

Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto kemudian melanjutkan penyampaian pesan Kapolres dengan keterangan bahwa tim Densus 88 telah bergerak untuk mengantisipasi gangguan terorisme sehingga semua personel harus waspada pada semua faham dan ideologi yang akan mengancam persatuan dan kesatuan.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Polsek Sidomukti atas penyelesaian renovasi kantor Polsek Sidomukti sehingga tampak bersih dan luas. Mengingatkan bahwa semua program dari mabes Polri untuk dapat dilaksanakan dengan baik salah satunya adalah SIPP untuk pembaharuan data personel Polri.

Terakhir di sampaikan Kapolres Salatiga dalam sambutan apel pagi di Polsek Sidomukti seperti ditirukan oleh Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, "Agar semua personel Polri menjaga kondisi kesehatan dalam menjalankan aktifitasnya, dan jangan melakukan pelanggaran dalam bertugas, tugas di Pulau Jawa masih enak dibanding tugas di luar jawa," tandas Kapolres Salatiga seperti ditirukan oleh Kompol Arif Haryanto.

Kepada beritaglobal.net, Kompol Arif kemudian menyampaikan bahwa kunjungan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, diakhiri dengan makan pagi bersama, yaitu nasi pecel kegemaran Kapolres Salatiga, bersama - sama dengan seluruh jajaran Polsek Sidomukti.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan bersama Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto dan jajaran Polsek Sidomukti menikmati makan pagi bersama dengan menu nasi pecel.

"Kapolres senang dengan kemajuan Polsek Sidomukti dan kemudian bersama - sama kami semua di kantor, makan pagi bersama, Mas. Menunya nasi pecel, jadi suasana lebih akrab dan kompak," tandas Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto. (Agus S/Red)