BPBD Jateng Lepas 20 Orang Relawan Serta Kirim Bantuan Logistik Ke Nusa Tenggara Barat -->

code ads


BPBD Jateng Lepas 20 Orang Relawan Serta Kirim Bantuan Logistik Ke Nusa Tenggara Barat

Monday, August 6, 2018
Relawan BPBD Jawa Tengah selepas mengikuti upacara pelepasan misi kemanusiaan ke Nusa Tenggara Barat di halaman Kantor BPBD Provinsi Jawa Tengah, Senin (06/08/2018). (Foto: Humas BPBD)

Salatiga, beritaglobal.net - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah adakan upacara pelepasan 20 orang relawan dari perwakilan BPBD se Jawa Tengah, Senin (06/08/2018) sekira  pukul 18.30 WIB.

Acara pelepasan relawan bertempat di kantor BPBD provinsi Jawa Tengah ini dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Provinsi Jawa Tengah Sarwa Pramana, S.H., M.Si.

Menurut keterangan Sarwa Pramana, S.H., M.Si., kepada beritaglobal.net, para relawan ini akan diberangkatkan pada hari Selasa (07/08/2018) sekira pukul 09.30 WIB, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari bandar udara (bandara) Ahmad Yani Semarang. Rencananya mereka akan ditempatkan di beberapa pos pengungsian yang tersebar di Nusa Tenggara Barat.

Sarwa Pramana, S.H., M.Si., saat memberikan keterangan pers di halaman Kantor BPBD Provinsi Jawa Tengah

"Para relawan dari seluruh perwakilan BPBD se Jawa Tengah, rencananya akan kita berangkatkan besok, Selasa (07/08/2018), sekira pukul 09.30 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda dari bandara Ahmad Yani Semarang," ucap Sarwa Pramana kepada beritaglobal.net, Senin (06/08/2018) malam.

Selain memberangkatkan para relawan, BPBD Provinsi Jawa Tengah juga mengirimkan bantuan uang tunai sebesar 4 juta rupiah dan bantuan lain berupa mie instan, susu, pakaian, selimut, tikar, terpal dan keperluan logistik lainnya senilai lebih dari 199 juta rupiah. Bantuan - bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan ke beberapa titik pos pengungsian korban gempa Lombok yang tersebar di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat. (Fera/Red)