Gabungan Komunitas Sosial Magelang, Temanggung dan Wonosobo Galang Bantuan Untuk Korban Gempa NTB -->

code ads


Gabungan Komunitas Sosial Magelang, Temanggung dan Wonosobo Galang Bantuan Untuk Korban Gempa NTB

Tuesday, August 7, 2018
Puluhan relawan aksi penggalangan dana untuk Korban Gempa Bumi NTB, di seputar pertigaan Secang Jalan Yogyakarta - Magelang tepat di seputar Terminal Secang, Senin (07/08/2018. (Foto: Ady)

Magelang, beritaglobal.net - Bencana gempa bumi yang terjadi wilayah Nusa Tenggara pada akhir bulan Juli dan terjadi kembali pada hari Minggu (05/08/2018) lalu, mencapai angka 7 pada skala Richter dengan kerusakan bangunan dan jatuhnya korban jiwa.

Banyaknya korban tewas, luka berat dan luka ringan, menimbulkan rasa keprihatinan kepada seluruh masyarakat. Seperti yang terjadi di seputar Kota Magelang, gabungan komunitas sosial di seputar Kabupaten/Kota Magelang, Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo, bergabung dalam aksi penggalangan dana di sekitar Terminal Secang, Selasa (08/08/2018).

Aksi penggalangan dana bantuan kepada korban gempa bumi di wilayah NTB, oleh gabungan komunitas sosial di seputar Magelang, berlangsung selama 2 hari sejak Senin (06/07/2018) kemarin hingga hari ini, Selasa (07/08/2018).

Koordinator aksi Ade Delima (37), menjelaskan bahwa acara spontanitas yang telah dilakukan didasari atas kepedulian bersama adanya tragedi bencana alam gempa bumi yang terjadi di pulau Lombok.

"Kami bersama beberapa komunitas dan organisasi yang ada di Kabupaten/Kota Magelang serta Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo, melakukan penggalangan dana donasi dari masyarakat umum dan pengguna jalan yang melewati jalur ini," kata Ade.

Tanggapan positif masyarakat tercermin dari terkumpulnya dana donasi mencapai Rp 7.255.000,- untuk hari pertama, Senin (06/08/2018) dan untuk hari ini, Selasa (07/08/2018) masih terus dilakukan pengumpulan oleh para relawan.

Terik matahari tidak menjadi penghalang berjalannya penggalangan dana bantuan dari masyarakat.Termasuk beberapa orang artis dan musisi dari Magelang.

Ditegaskan oleh Ade, pengumpulan dana donasi kali ini akan di kirimkan secepatnya ke wilayah bencana.

"Nanti setelah dana terkumpul akan kita serahkan langsung kepada korban yang berada di lokasi kejadian bencana, dan dari kemarin sudah kami kirim 5 orang duta dari komunitas kita yang standby di sana," tandas Ade.

Salah satu artis yang tampak pada aksi penggalangan bantuan selama dua hari adalah Tiza Mega (25). Dirinya mengaku asal sangat senang bisa berkumpul dengan teman teman sesama relawan yang bertugas.

"Saya merasa bangga bisa sedikit berpartisipasi untuk sesama dan merasa sangat iba melihat kejadian yang menimpa saudara kita disana, maka dari itu saya juga terpanggil untuk ikut melakukan penggalangan dana ini," tegas Tiza Mega. (Ady/Eko)