Goyang Holik Gemparkan Penutupan Turnamen Bola Voli di Desa Plosorejo, Blora

Iklan Semua Halaman

Dibutuhkan Kontributor Berita Global Dot Net di Wilayah Indonesia - Ingin Gabung Kontak WA 081226637986

Goyang Holik Gemparkan Penutupan Turnamen Bola Voli di Desa Plosorejo, Blora

Friday, August 31, 2018
Aksi para ibu dari Dukuh Karangpung, Desa Plosorejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, meriahkan turnamen bola voli dengan Goyang Holik, Jumat (31/08/2018). (Foto: Octa)

Blora, beritaglobal.net - Warga Desa Plosorejo dan sekitarnya termasuk warga Desa Selatan Kali Lusi, ramaikan penutupan turnamen bola voli dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke - 73, Jumat (31/08/2018).

Selain serunya pertandingan final antara klub bola voli Botoreco A melawan klub bola voli Cowekan A yang akhirnya dimenangkan oleh klub bola voli Cowekan A, tampil menghibur ratusan penonton penampilan goyang Holik, dari ibu - ibu dari Dukuh Karangpung, Desa Plosorejo.

Penampilan goyang Holik disuguhkan sesaat sebelum penyerahan piala kepada klub bola voli yang keluar sebagai juara turnamen.

Kepada beritaglobal.net, Kepala Desa Suwiknyo menuturkan, "Dalam rangka HUT Kemerdekan RI ke - 73, dengan adanya turnamen bola voli Selatan Lusi, kami mendapat giliran sebagai penyelenggara turnamen, tidak menyangka jika turnamen kali ini sangat meriah sekali," ucap Kades Plosorejo Suwiknyo, Jumat (31/08/2018).

Saat ditanyakan terkait jumlah hadiah bagi klub pemenang turnamen, Suwiknyo menambahkan, "Hadiah turnamen bola voli ini tak seberapa, yaitu Juara 1 mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000,-, Juara 2 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 750.000,- sedang untuk Juara 3, mendapat uang pembinaan sebesar Rp 500.000,-, namun menariknya nominal hadiah tidak berpengaruh pada para peserta, karena banyak Desa Selatan Lusi yang mengikuti turnamen," ugkap Suwiknyo lebih lanjut.

Sementara itu salah satu penonton Lasinah mengatakan, "Selain bisa menonton permainan bola voli, saya juga bisa menonton suguhan hiburan Goyang Holik, ditambah lagi dengan kepala desa ikut bergoyang didepan penonton bersama sama ibu - ibu yang bergoyang, baru kali ini, saya lihat Pak Kades mau bergoyang ria dengan warganya yang disaksikan banyak orang," ucap Lasinah.

Selama turnamen berlangsung, segenap warga Desa Plosorejo sangat antusias dan aparat keamanan dari unsur Polri dan TNI, turut menjaga keamanan dan ketertiban. Hal ini membuat bangga Kades Plosorejo, dimana personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Kunduran dan personel Babinsa dari Koramil 13/Kunduran pun turut aktif menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya sangat bangga kepada warga desa yang saya bina, karena sangat antusias untuk meramaikan turnamen ini terutama ibu - ibu dari Dukuh Karangpung dan Desa Plosorejo, khususnya, ibu - ibu dari wilayah RT 02 RW 02. Mereka mau bergoyang ditengah lapangan untuk menghibur penonton, tak lupa, saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek dan Koramil, atas kehadirannya dalam mengamankan jalannya turnamen, sehingga turnamen berjalan aman dan kondusif," tutup Kades Plosorejo Suwiknyo. (Octa)