Isi HUT Kemerdekaan RI ke - 73 di Lingkup Sekolah, OSIS SMK Sultan Fatah Salatiga Adakan Bermacam - Macam Lomba -->

code ads


Isi HUT Kemerdekaan RI ke - 73 di Lingkup Sekolah, OSIS SMK Sultan Fatah Salatiga Adakan Bermacam - Macam Lomba

Wednesday, August 15, 2018
Suasana SMK Sultan Fatah Salatiga selama berlangsungnya perlombaan dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke - 73 di halaman sekolah, Kamis (16/08/2018). (Foto: DYK)


Salatiga, beritaglobal.net - Sambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke - 73, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Sultan Fatah Salatiga, adakan bermacam - macam lomba di lingkup sekolah.

Perlombaan antar kelas yang telah diselenggarakan sejak tanggal 14 Agustus 2018 lalu tersebut, diikuti oleh antusiasme dari para siswa siswi, SMK Sultan Fatah yang terletak Jalan Diponegoro Nomor 115, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Kepada beritaglobal.net, Kamis (16/08/2018), Ketua OSIS SMK Sultan Fatah Salatiga Hery Sudarmadi (17), menyampaikan jenis - jenis perlombaan yang digelar adalah lomba menghias tumpeng antar kelas, lomba balap karung, lomba estafet kelereng, lomba makan kerupuk, lomba merias buta, lomba kursi gila, futsal antara guru melawan siswa/wi, bola voli.

"Untuk perlombaan yang kami selenggarakan adalah lomba menghias tumpeng antar kelas, lomba balap karung, lomba estafet kelereng, lomba makan kerupuk, sementara untuk hari ini Kamis (16/08/2018), diadakan perlombaan estafet karet, merias buta, kursi gila, futsal antar guru vs siswa, serta bola voli," ungkap Hery kepada beritaglobal.net.

Seorang siswa peserta lomba futsal, Danu Yogi Kurnia (16) siswa Kelas X Tehnik Multimedia mengatakan, "Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengisi kemerdekaan dan menambah keakraban antara siswa dan guru serta mengasah kemampuan skil para siswa di bidang permainan dan olah raga," ucap Danu panggilan akrabnya.

Kegiatan yang dimotori oleh para pengurus OSIS tersebut, melibatkan semua unsur yang ada di sekolah dengan biaya, sepenuhnya ditanggung oleh sekolah.

"Untuk pembiayaan murni dari sekolah ini dan nantinya ada hadiah berupa piala dan sekedar bingkisan buat para peserta dan tim yang tampil sebagai juara," tandas Hery. (Fera/Choerul)