Kantor Pos Salatiga Berikan Layanan Pengiriman Paket Gratis Peduli Gempa Lombok -->

code ads


Kantor Pos Salatiga Berikan Layanan Pengiriman Paket Gratis Peduli Gempa Lombok

Saturday, August 11, 2018
Kantor Pos Salatiga, beri layanan pengiriman gratis untuk paket bantuan bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara, Jumat (10/08/2018)

Salatiga, beritaglobal.net - Gempa besar yang masih terjadi di wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat telah menuai empati berbagai pihak di tanah air, salah satunya adalah PT. Pos Indonesia.

Sebagai bentuk empati dan kepedulian kepada korban bencana, PT Pos Indonesia (Persero) membuka Pos Peduli Korban Bencana Alam Gempa Bumi di Pulau Lombok dengan memberikan layanan pengiriman bantuan maupun donasi dalam bentuk uang dari seluruh wilayah di Indonesia tanpa dipungut biaya apapun. Jangka waktu Pos Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Pulau Lombok adalah sampai dengan tanggal 31 Agustus 2018.

Berdasarkan himbauan dari PT. POS Indonesia pusat maka kantor Pos Salatiga pun membuka kesempatan bagi masyarakat yang bermaksud mengirimkan bantuan untuk korban bencana dengan menggunakan layanan Pos Kilat Khusus tanpa dikenakan biaya apapun.

Ayu Sita, Manager Pelayanan PT. Pos Indonesia Salatiga

Menurut Manager Pelayanan Pos Salatiga, Ayu Sita kepada beritaglobal.net saat ditemui di kantor Pos Salatiga pada Jumat (10/8/2018), menerangkan bahwa "Kantor Pos Salatiga membuka kesempatan bagi warga Salatiga yang akan mengirimkan bantuan ke Lombok," kata Ayu Sita.

Ayu menambahkan keterangannya, "Pengiriman bantuan tersebut dapat dilakukan selama jam kerja, mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 19.30 WIB, setiap harinya. Masyarakat bisa mengirimkan bantuan ke posko yang sudah mereka tentukan sendiri maupun ke Pos Indonesia yang ada di Mataram yang nantinya akan didistribusikan ke posko-posko pengungsian yang tersebar ke seluruh wilayah terdampak oleh Pos Indonesia Mataram," imbuh Ayu Sita.

Sedangkan untuk detail mekanisme pengiriman, Ayu menjelaskan, "Paket yang akan dikirimkan maksimal 20 Kg/kiriman. Jika lebih dari 20 Kg maka masyarakat bisa membaginya ke dalam beberapa paket. Selain itu kiriman tidak boleh berisi makanan yang mudah rusak/busuk atau cairan, karena riskan dan mudah rusak," terang Ayu Sita.

"Selain paket berupa barang, masyarakat juga bisa mengirimkan donasi berupa uang tunai yang dapat diserahkan melalui Kantor Pos di seluruh Indonesia, kecuali Agenpos melalui rekening giropos (di Kantorpos): Nomor Rekening : 00123456789, atas nama : PT Pos Indonesia (Persero) cq Rekening Pos Indonesia Peduli atau transfer bank melalui kode virtual account 200 999 0099 00123456789," tandas Ayu Sita kepada beritaglobal.net. (Fera/Red)