Kapolres Salatiga Hadiri Temu Kangen Etnis Tionghoa, Satu Dalam Persaudaraan Berbeda Itu Indah -->

code ads


Kapolres Salatiga Hadiri Temu Kangen Etnis Tionghoa, Satu Dalam Persaudaraan Berbeda Itu Indah

Saturday, August 11, 2018
Forkompimda Kota Salatiga bersama pengurus FPBI Kota Salatiga dalam acara temu kangen antar etnis di ruang Kaloka gedung Setda Salatiga, Sabtu (11/08/2018)

Salatiga, beritaglobal.net - Forum Paguyuban Bangsa Indonesia (FPBI) Kota Salatiga, selenggarakan temu kangen antar etnis Kota Salatiga dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 73, di ruang Kaloka gedung Sekda lantai 4, Sabtu (11/08/2018).

Acara yang temu kangen yang dihadiri oleh Forkompimda Kota Salatiga, Satuan Kepala Dinas Kota Salatiga, Ketua FPBI Provinsi Jateng, Ketua FPBI Kota Salatiga, Ketua PSMTI Kota Salatiga, tamu undangan dari warga Tionghoa dan perwakilan etnis lainnya di salatiga, mengusung tema "SATU DALAM PERSAUDARAAN, BERBEDA ITU INDAH".

Kepada beritaglobal.net, Minggu (12/08/2018), Kapolsek Sidomukti Polres Salatiga Kompol Arif Haryanto menyampaikan bahwa Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan beberapa hal terkait keberagaman serta himbauan untuk seluruh peserta dan tamu undangan bersama - sama melawan hoax dan menjunjung tinggi kebersamaan menjaga NKRI.

"Dalam salah satu point sambutannya, bapak Kapolres Salatiga memaparkan pentingnya menjaga perdamaian dalam keberagaman dan memberikan himbauan untuk kita semua bersama melawan hoax dan dalam kebersamaan menjaga keutuhan NKRI," kata Kompol Arif Haryanto merangkum pidato sambutan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan dalam acara temu kangen antar etnis di Kota Salatiga dalam wadah organisasi FPBI.

Ditambahkan oleh Kompol Arif Haryanto akan isi sambutan Kapolres Salatiga, menyampaikan keamanan dan terciptanya kondusifitas di Kota Salatiga adalah peran dari semua elemen masyarakat dan mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan warga Kota Salatiga kepada Polri, yang dirasakan selama 11 bulan masa jabatannya sebagai Kapolres Salatiga.

Senada dengan apa yang dirasakan Kapolres Salatiga, Kompol Arif Haryanto selaku Kapolsek Sidomukti yang wilayahnya meliputi obyek vital pemerintahan dan swasta nasional maupun penanaman modal asing, merasakan keberagaman di Salatiga tidak menyurutkan kebersamaan dalam bermasyarakat dan kerukunan.

"Saya selama bertugas di Polsek Sidomukti dengan banyak titik obyek vital pemerintahan dan swasta nasional maupun asing, merasakan keberagaman dan kebersamaan masyarakat Kota Salatiga dapat menjaga kerukunan," ungkap Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto. (Agus S/Red)