Kemenkeu Harapkan Para Akuntan Perpajakan Turut Berperan Aktif Memandu Pembuatan Laporan Pajak Korporasi -->

code ads


Kemenkeu Harapkan Para Akuntan Perpajakan Turut Berperan Aktif Memandu Pembuatan Laporan Pajak Korporasi

Wednesday, August 15, 2018
Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo sebagai keynote dalam acara Regular Tax Discussion di Ruang Mawar, Balai Kartini, Jakarta, Selasa (14/08/2018). (Foto: Humas Kemenkeu)

Jakarta, beritaglobal.net - Para pelaku akuntansi perpajakan harus menyadari kebijakan Pemerintah dan membantu menjelaskan bagaimana standar akuntansi sehingga laporan keuangannya jadi kredibel dan auditable. Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo dalam keynote speech pada acara Regular Tax Discussion di Ruang Mawar, Balai Kartini Jakarta pada Selasa (14/08/2018).

"Terbitnya standar akuntansi keuangan UMKM ini menjelaskan bagaimana bisa menyusun suatu financial report yang kredibel dan akuntabel," ujar Wamenkeu.

Lebih lanjut, Wamenkeu mendorong para akuntan perpajakan yang hadir untuk berperan aktif membantu memandu pembuatan laporan pajak korporasi agar lebih baik lagi.

"Para akuntan di bidang perpajakan hendaknya memberikan kemudahan bagi suatu korporasi dalam menjalankan usahanya, memberikan bantuan pada pembuatan report tax-nya, sehingga bisa digunakan sebagai dasar untuk melakukan panduan di dalam menyusun laporan keuangan," harap Wamenkeu. (ASB/Humas Kemenkeu)