Peduli Bencana Gempa Bumi di Lombok, MPC Pemuda Pancasila Temanggung Gelar Bakti Sosial Galang Dana Bantuan -->

code ads


Peduli Bencana Gempa Bumi di Lombok, MPC Pemuda Pancasila Temanggung Gelar Bakti Sosial Galang Dana Bantuan

Monday, August 27, 2018
Ketua MPC PP Kabupaten Temanggung Petut Wibisono, dalam aksi bakti sosial penggalangan dana bantuan kepada korban bencana alam di Lombok Nusa Tenggara Barat, Sabtu (25/08/2018) hingga Minggu (26/08/2018). (Foto: Ratma)

Temanggung, beritaglobal.net - Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Temanggung mengadakan kegiatan bakti sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam di Lombok, Sabtu (25/08/2018) hingga Minggu (26/08/2018).

Dalam kata sambutannya dalam memulai penggalangan dana, Ketua MPC PP Petut Wibisono terjun langsung memimpin kegiatan bakti sosial penggalangan dana bantuan tersebut, dan menyampaikan rasa terimakasih kepada anggotanya dan seluruh pendukung kegiatan ini.

Pengarahan peserta penggalangan dana bantuan MPC PP Kabupaten Temanggung di seputar Tugu Pancasila Temanggung, Sabtu (25/08/2018). (Foto: MPC PP Kab. Temanggung)

Selain mengerahkan seluruh anggota Pemuda Pancasila se-kabupaten Temanggung, bakti sosial selama dua hari kemarin, juga melibatkan lebih kurang 30 orang anggota Saka Bhayangkara Kabupaten Temanggung.

Seperti disampaikan kepada beritaglobal.net dari ketua panitia bakti sosial Wahono (38), beberapa waktu lalu, penggalangan dana tersebut dilakukan di empat tempat yaitu perempatan Terminal Bus Madureso, Tugu Pancasila, seputar lampu merah depan Bank BCA, dan lampu merah di dekat rumah makan Sari Ayam Parakan, karena keempat lokasi tersebut di nilai cukup strategis sekalipun pada prakteknya juga melebar ke daerah - daerah terdeket dari lokasi yg sudah ditentukan.

Keterlibatan Saka Bhayangkara dalam penggalangan dana bantuan oleh MPC PP Kabupaten Temanggung kepada korban bencana alam di Lombok

Wahono selaku ketua panitia kegiatan menyampaikan kepada beritaglobal.net, Senin (27/08/2018) bahwa, "Kegiatan penggalangan dana tersebut adalah wujud kepedulian MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Temanggung untuk saudara - saudara kita yang sedang dilanda musibah bencana di Lombok. Hasil dari penggalangan dana inipun akan diserahkan langsung ke Lombok oleh perwakilan Pemuda Pancasila," jelas Wahono.

Antusiasme para anggota MPC PP Kabupaten Temanggung juga tidak luput dari perhatian Wahono selaku ketua panitia.

"Semua anggota sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Selain dipimpin langsung oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupatan Temanggung juga dihadiri oleh beberapa pengurus MPC Pemuda Pancasila Magelang, yang memberikan dukungan dan simpati terhadap seluruh anggota MPC PP Kabupaten Temanggung," jelas Wahono lebih lanjut.

Senada dengan Wahono, Ketua MPC PP Kabupaten Temanggung Petut Wibisono juga mengapresiasi keterlibatan Saka Bhayangkara, "Terlebih kepada semua anggota Saka Bhayangkara yang secara antusias membantu penggalangan dana. Dari dana yang terkumpul selama kegiatan dua hari mencapai angka lebih kurang Rp 13.380.000,- dan nantinya akan disumbangkan semuanya ke Lombok secara langsung guna meringankan penderitaan saudara kita yang sedang di landa bencana," tegas Petut dan Wahono kepada beritaglobal.net, disela - sela acara bakti sosial. (Ratma)