Polri dan TNI Kawal Estafet Tunas Kelapa Ranting 02 Bergas Kwarda Jawa Tengah Tahun 2018 -->

code ads


Polri dan TNI Kawal Estafet Tunas Kelapa Ranting 02 Bergas Kwarda Jawa Tengah Tahun 2018

Monday, August 27, 2018
Pembukaan Estafet Tunas Kelapa 02 Kwarda Jawa Tengah di halaman Kantor Kecamatan Ungaran Timur oleh Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Pringapus

Ungaran, beritaglobal.net - Estafet Tunas Kelapa Kwartir Daerah (kwarda) Jawa Tengah tahun 2018 diikuti ratusan pelajar dari SD hingga SMA, se Kabupaten Semarang, Senin (27/08/2018).

Disampaikan oleh Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net, Senin (27/08/2018) bahwa, "Acara Estafet Tunas Kelapa 02 Kwarda Jateng tahun 2018 di Kabupaten Semarang dihadiri oleh dalam Camat Bergas Tri Martono, S.H., M.M., Camat Pringapus Drs. Agus Susilo Utomo, Ketua Kwartir Ranting (Kwaran) Kecamatan Bergas Kak Soenarso, Ketua  Kwaran Kecamatan Pringapus Kak Siswo Jarwoyo, Kapolsek Bergas diwakili Kanit Sabhara Ipda Burhan, Danramil 15/Pringapus diwakili Peltu Agung, Camat Ungaran Timur Drs. Arif Budiyanto, Wakapolsek Ungaran AKP Hadi, Kepala Sekolah beserta guru pendamping, SD, SMP, SMA se-Kecamatan Bergas dan se-Kecamatan Pringapus, Kades Desa Wringinputih, Kecamatan Bergas, Kades Desa Klepu Joko dan Perangkat Desa Wringinputih," ungkap AKP Teguh Susilo Hadi.

Mengenai detail pemberangkatan peserta Estafet Tunas Kelapa Kwarda Jawa Tengah tahun 2018, dijelaskan lebih lanjut oleh AKP Teguh Susilo Hadi, "Estafet Tunas Kelapa dengan start/titik awal dari halaman Kantor Kecamatan Ungaran Timur dan dilanjut ke wilayah Kecamatan Bergas. Pada saat memasuki wialayah Kecamatan Bergas, peserta estafet di tempatkan di titik kumpul atau penerimanaan Estafet di halaman PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) Ngobo Desa Wringinputih, yang di terima oleh Pasukan Pramuka Kecamatan Bergas yaitu dari SMA Negeri 1 Bergas, SMP Negeri 1 Bergas, SMP Kanisius Giri Sonta Bergas, SMP Islam Cahaya Umat,  MTS Al Uswah, sebanyak 63 pelajar Pramuka dan di dukung dari SD, SMP, se Kecamatan Bergas, serta di meriahkan oleh penampilan drumband dari MI Desa Gondoriyo, drumblack SD N Gebugan, Kecamatan Bergas, dan Rebana dari SD Negeri Wringinputih, dan juga di dukung oleh pelajar Pramuka sekira 500 siswa SD dari rute yang di lalui," jelas AKP Teguh Susilo Hadi.

Pelepasan estafet tunas kelapa 02 kwarda Jateng di halaman Kantor Kecamatan Ungaran Timur

Menambah informasi terkait pelaksanaan estafet Tunas Kelapa, AKP Teguh, menyampaikan, "Estafet ini, selanjutnya di teruskan ke Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang dan setelah tiba di SD Negeri 04 Klepu, Kecamatan Pringapus akan di terima dari pasukan pelajar SMK dan SMP Kecamatan Pringapus sebanyak 63 orang pasukan inti penerima estafet Tunas Kelapa, untuk selanjut akan estafet dilanjutkan ke Kecamatan Tuntang," kata AKP Teguh Susilo Hadi.

Puluhan personel Polri dan TNI memberikan dukungan dengan mengawal langsung pelaksanaan  Kegiatan Sstafet Tunas Kelapa 02 Kwarda Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Semarang dari titik awal jalannya estafet hingga akhir di wilayah Kecamatan Tuntang. (Choerul/DBO)