Ratusan Juta Uang Dana Desa dan Puluhan Juta Uang Sisa Pembayaran Pajak, Raib Oleh Pencuri Bermotor -->

code ads


Ratusan Juta Uang Dana Desa dan Puluhan Juta Uang Sisa Pembayaran Pajak, Raib Oleh Pencuri Bermotor

Thursday, August 2, 2018
Lokasi warung dan tambal ban tempat dimana uang dana desa dan uang sisa pembayaran pajak milik Pemerintah Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, diambil orang tak dikenal dari dalam mobil Suzuki APV saat dua orang perangkat desa menambal ban mobil yang kempis, Rabu (01/08/2018). (Foto : Humas Polres Semarang)


Ungaran, beritaglobal.net – Nasib nahas menimpa dua orang perangkat Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.  Uang dana desa dan uang pengembalaian pajak yang baru diambil dari BPD Unit Cabang Pembantu Sruwen, raib diambil orang tidak dikenal, Rabu (01/08/2018) siang.

Berdasar konfirmasi dari kasubbag humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada beritaglobal.net, Kamis (02/08/2018) pagi, peristiwa tersebut terjadi pada saat dua perangkat Desa Kemetul bernama Joko Prihadi bin Suparman (30) dan Ristiyani binti Parlan (32), sepulang mengambil uang dari BPD UCP Sruwen dengan rincian, uang pencairan dana desa sebesar Rp 276.356.500,- dan uang sisa pembayaran pajak Rp 47.300.000,- dengan mengendarai mobil Suzuki APV nopol B 1477 COR.

“Sekitar pukul 11.45 WIB sesampai di Jalan Raya Klero - Suruh, tepatnya depan Warung dan Tambal Ban Milik saudari Suparti Binti Miharjo (39), warga Dusun Dlisem RT 10 RW 03, Desa  Cukil, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, telah terjadi curat terhadap uang  Dana Desa sebesar lebih kurang Rp 276.356.500,- dan sisa Pembayaran Pajak Rp 47.300.000,-. Dimana dana tersebut milik Pemdes Kemetul yang diambil dari BPD UPC Sruwen, oleh dua pegawai Pemdes Kemetul,” kata Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi.

Adapun modus operandi pelaku diduga mengambil uang yang diletakkan di bangku mobil bagian tengah pada saat Joko Prihadi dan Ristiyani sedang menambal ban mobil yang bocor. Hal ini disampaikan oleh Prihadi seperti ditirukan oleh AKP Teguh pada saat dilakukan pemeriksaan awal oleh petugas dari Unit Reskrim Polsek Tengaran Polres Semarang.

”Pelaku mengambil uang yang berada di bangku tengah mobil APV nopol B 1477 COR, yang sedang berhenti hendak menambal ban yang kempes,” imbuh AKP Teguh menirukan keterangan Prihadi saat dilakukan pemeriksaan awal oleh unit reskrim Polsek Tengaran.

Diungkapkan oleh AKP Teguh, bahwa saat ini unti reskrim Polsek Tengaran dan satreskrim Polres Ungaran tengah melakukan upaya pengejaran dari ciri – ciri pelaku yang didapat dari korban dan saksi – saksi pada saat pemeriksaan awal tempat kejadian perkara. (Agus S/HMS)