Sarung Untuk Peserta Sunatan Masal Dari Danrem 073/Makutarama, Lengkapi Bakti Sosial Penutupan TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto -->

code ads


Sarung Untuk Peserta Sunatan Masal Dari Danrem 073/Makutarama, Lengkapi Bakti Sosial Penutupan TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto

Wednesday, August 8, 2018
Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M., mengenakan sarung kepada Ahmad setelah mengikuti sunatan masal pada acara penutupan TMMD Reguler ke 102 TA 2018, di Lapangan Desa Bonomerto, Rabu (08/08/2018). (Foto : Agus S/Red)


Ungaran, beritaglobal.net - Bakti sosial dalam rangkaian acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 Tahun Anggaran (TA) 2018 di Desa Bonomerto, meliputi pembagian paket sembako, pemeriksaan dan pengobatan gratis, donor darah, dan sunatan masal.

Kepada beritaglobal.net, Rabu (08/08/2018) disela - sela kegiatan bakti sosial, Pasiminkes Den Yah 040403 Kapten Punjul S menyampaikan, "Kami selaku personel TNI, kebetulan dalam TMMD ini ada pengobatan masal yang bersifat gratis, kami selaku Denkes bertugas membantu masyarakat dalam bidang pengobatan gratis. Selama TMMD kami tugaskan 2 orang personel dari pembukaan hingga penutupan hari ini," ungkap Kapten Punjul.

Lebih lanjut, dijelaskan Kapten Punjul, "Pada hari ini kami melayani sunatan masal untuk 20 orang anak di Desa Bonomerto dan pengobatan gratis untuk sekitar 300 warga di Desa Bonomerto dengan bantuan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Puskesmas Suruh," tandas Kapten Punjul S, kepada beritaglobal.net.

Pada penutupan TMMD Reguler ke 102 TA 2018, Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M., mengunjungi stand sunatan masal dan berkenan mengenakan sarung kepada seorang anak setelah selesai disunat oleh tim dokter dari RST dr. Asmir Salatiga.

"Biar cepet sembuh, pake sarung dulu," ucap Kolonel Inf Joni Pardede, kepada Ahmad (9) peserta sunatan masal dari Desa Bonomerto. 

Lebih lanjut, Kolonel Inf Joni Pardede memberikan bingkisan hadiah kepada Ahmad sebagai bentuk kepedulian sosial TNI kepada masyarakat Desa Bonomerto. (Fera/Choerul)