Satgas dan Warga Desa Bonomerto Berbaur Dalam Gladi Bersih Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke 102 TA 2018 -->

code ads


Satgas dan Warga Desa Bonomerto Berbaur Dalam Gladi Bersih Upacara Penutupan TMMD Reguler Ke 102 TA 2018

Tuesday, August 7, 2018
Pemasangan baliho upacara penutupan TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto, dalam gladi bersih upacara penutupan oleh satgas TMMD di Lapangan Desa Bonomerto, Selasa (08/08/2018)

Salatiga, beritaglobal.net - Dalam rangka persiapan upacara penutup, Kodim 0714/Salatiga selenggarakan gladi bersih di lapangan Desa Bonomerto, Selasa (07/08/2018).

Pada gladi bersih upacara penutupan, tampak beberapa aktifitas dari personel Kodim 0714/Salatiga, Persit Kartika Candra Kirana Cabang 35 Salatiga, mahasiswa KKN Universitas Diponegoro Semarang dan perangkat Desa Bonomerto, bersama - sama menyiapkan peralatan dan urutan acara Upacara Penutupan yang sedianya Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Dalam keterangan tertulisnya, Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Romdoni menyampaikan rangkaian acara upacara penutup karya bakti TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto, Rabu (08/08/2018).

Gladi bersih upacara penutupan TMMD oleh satgas TMMD, memperagakan penyerahan kembali alat kerja secara simbolis

"Acara dibagi menjadi beberapa tahap, pertama adalah sambutan Tari Topeng  dengan iringan musik drumblek dan pengalungan rangkaian bunga kepada Danrem 073/Makutarama," terang Kapten Romdoni.

Selanjutnya, Kapten Romdoni menyampaikan,"Setelah acara penyambutan, berlanjut pada acara ramah tamah, upacara penutupan TMMD Reguler ke 102 TA 2018 terbagi dalam beberapa sesi yaitu persiapan berupa latihan - latihan oleh peserta upacara dan Komandan Upacara, sesi pendahuluan yaitu laporan Komandan upacara kepada irup, acara pokok yang berisi penghormatan kepada irup, inspeksi pasukan, laporan pelaksanaan TMMD oleh Dansatgas TMMD, pengembalian peralatan kerja oleh perwakilan satgas TMMD, penandatanganan naskah berita acara hasil pelaksanaan TMMD, amanat singkat oleh irup dan pemukulan kentongan tanda berakhirnya TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto," terang Kapten Romdoni.

Adapun setelah acara pokok, berlanjut ke acara tambahan berupa penyerahan pemenang lomba PBB Linmas, penyerahan sembako simbolis, penyerahan IUM (Ijin Usaha Mikro), penyerahan bantuan Susu kepada siswa sekolah.

Acara hiburan melengkapi acara pokok dan tambahan upacara penutup TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto diisi dengan acara hiburan berupa tari Maumere oleh anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang 35 Salatiga, tari Barongsai dan penampilan drumblek.

Pada rangkaian upacara penutupan diadakan pula bazar UMKM dan sembako, pelayanan donor darah, khitanan massal, pengobatan gratis kepada masyarakat, pembagian sembako kepada masyarakat Desa Bonomerto. (Agus S/Red)