Selapanan Menjadi Geliat Ajang Silaturahim Muslimat Dan Fatayat NU PAC Kranggan -->

code ads


Selapanan Menjadi Geliat Ajang Silaturahim Muslimat Dan Fatayat NU PAC Kranggan

Thursday, August 2, 2018
Hani Maftukhah saat memberi tausyiah dihadapan fatayat dan muslimat NU se Kecamatan Kranggan dalam acara selapanan

Temanggung, beritaglobal.net - Muslimat dan Fatayat Nahdatul Ulama (NU) di Temanggung mulai menggeliat dengan diadakannya selapanan (tradisi bulanan) maupun pelantikan pengurus - pengurus anak cabang dan ranting yang baru.

Seperti terlihat pada aktifitas Pengurus Anak Cabang Kranggan, pada hari Rabu (01/07/2018) sore, yang mengadakan acara selapanan sekaligus silaturahmi PJ3M (Jamiyyah Pengurus Pesantren Putri dan Mubalighoh), se Kecamatan Kranggan.

Menghadirkan ketua JP3M, Hani Maftukhah, yang pada kesempatan tersebut menyampaikan tausyiah kepada anggota muslimat dan fatayat yang hadir.

Hani menyampaikan bahwa, "Era sekarang orang cenderung memilih handphone daripada waktu luangnya untuk berdzikir, belum lagi sekarang orang lebih menyukai mencintai artis - artis daripada para ulama, padahal dahulu, mereka (ulama) biasa diharapkan berkah doanya oleh setiap santri," ujar Hani Maftukhah.

Pernyataan Hani, di amini oleh pemilik sekaligus pengasuh pondok pesantren Da'arul Musthofa, yang beralamat di Desa Nguwet, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, Wadzifah Mubarokah.

Kepada beritaglobal.net, Kamis (02/08/2018), Wadzifah mengungkapkan bahwa acara selapanan kemarin dihadiri seluruh pengurus beserta anggota JP3M. Dimana acara tersebut sekaligus menjadi acara triwulan JP3M Kecamatan Kranggan.

"Selain jadi ajang silaturahmi, selapanan muslimat dan fatayat anak cabang Kranggan, diharapkan akan menjadi energi positif seluruh anggota terutama para pengurus agar tetap ikhlas berjuang untuk kebesaran muslimat dan fatayat khususnya dan untuk Nahdhatul Ulama pada umumnya," tandas Wadzifah. (RTM/Red)