Simulasi Pengawalan VVIP, Pukau Pemimpin Milanesia di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang -->

code ads


Simulasi Pengawalan VVIP, Pukau Pemimpin Milanesia di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang

Tuesday, August 14, 2018
Aksi personel Brimob Polda Jateng, pada simulasi pengawalan VVIP sambut kedatangan Pimpinan Milanesia di Lapangan Bhayangkara Akademi Polisi (Akpol) Semarang, Selasa (14/08/2018).

Semarang, beritaglobal.net - Pejabat Akademi Kepolisian dan Polda Jawa Tengah menyambut kedatangan para pemimpin Melanesia, yakni Papua Nugini, Fiji Dan Kepulauan Salomon yang tergabung dalam MSG (Melanesia Spearhead Group) di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Selasa (14/08/2018).

Kunjungan para pemimpin negara Melanesia ke Jawa Tengah ini adalah kelanjutan dari kegiatan mereka berkunjung ke Jakarta untuk memantau kesiapan Asian Games yang sebentar lagi bergulir.

Tiba di Lapangan Bhayangkara Akpol, para pemimpin negara Melanesia tersebut langsung disambut penampilan Drum Corps Cendrawasih Akademi Kepolisian.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan peragaan simulasi pengawalan VVIP dan Penanggulangan Teror oleh Personil Brimob dan Anggota Polda Jateng.

Para pemimpin negara Melanesia nampak antusias menyaksikan aksi para aktor melakukan adegan demi adegan dalam peragaan. Mulai dari pengejaran tersangka, penangkapan teroris dan penjinakan bom.

”Kami sangat bangga bisa menampilkan kemampuan Polri kepada para pemimpin negara melanesia. Adegan demi adegan kami sajikan senatural mungkin,” ujar Kasat Brimob Jateng Kombes Pol Tory Kristianto, S.I.K., saat ditemui seusai acara.

Kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah antara para pemimpin negara Melanesia dengan pejabat Polda Jateng sebelum mereka kembali ke negaranya masing-masing. (KRS/Red)