Ucapan Terima Kasih Wakil Bupati Semarang dan Warga Bonomerto Atas Pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 TA 2018 -->

code ads


Ucapan Terima Kasih Wakil Bupati Semarang dan Warga Bonomerto Atas Pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 TA 2018

Thursday, August 9, 2018
Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H., didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prayit Sudaryanto, memberikan ucapan terima kasih kepada TNI pada karya bakti TMMD Reguler ke 102 TA 2018 di Desa Bonomerto, Rabu (08/08/2018).

Ungaran, beritaglobal.net - Karya bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 Tahun Anggaran (TA) 2018 Kodim 0714/Salatiga, telah berakhir pada Rabu (08/08/2018), dengan upacara penutupan di Lapangan Desa Bonomerto.

Dalam upacara penutupan yang di hadiri oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H., dimeriahkan oleh kesenian tari Maumere dari anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXV Kodim 0714/Salatiga, aksi barongsai dan liong dari kesatuan Arhanudse 15 dan drumblek Desa Bonomerto, serta group band dari Kesatuan 410/Alugoro.

Selepas upacara penutupan, Rabu (08/08/2018), kepada awak media, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H., mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Semarang, menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya karya bakti TMMD Reguler ke 102 TA 2018, baik itu dalam bidang fisik maupun non fisik.

"Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya, Pemerintah Provinsi Jateng, dan semua pihak yang telah mensukseskan TMMD. Pada program fisik contohnya pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH), dan non fisik seperti penyuluhan tentang narkoba sangat membantu masyarakat dan meringankan beban kami selaku pemerintah daerah Kabupaten Semarang," ucap Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H.

Saat ditanya harapan mengenai program TMMD di masa mendatang khususnya dari Kodim 0714/Salatiga untuk wilayah Kabupaten Semarang, Ngesti Nugroho menyampaikan harapannya, program TMMD dapat berlangsung lagi di lain daerah, karena dengan adanya TMMD, sangat membantu Pemerintah Kabupaten Semarang dalam percepatan pembangunan desa.

"Kami berharap program TMMD dapat dilaksanakan lagi, karena sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Semarang dalam percepatan pembangunan desa," harap Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H.

Kades Bonomerto Dwi Nurmanto setelah TMMD Reguler ke 102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah beritaglobal.net, Kepala Desa (Kades) Bonomerto Dwi Nurmanto menyampaikan juga rasa terima kasihnya kepada semua pihak khususnya TNI, telah membantu semua proses pembangunan di Desa Bonomerto.

"Ya terima kasihlah untuk semua pihak yang telah membantu pembangunan di Desa Bonomerto, khususnya pada TNI," ucap Kades Bonomerto Dwi Nurmanto kepada beritaglobal.net, Kamis (09/08/2018), dikantornya.

Terkait perawatan pada hasil pembangunan, Dwi menghimbau kepada seluruh warga desanya untuk menjaga bersama hasil pembangunan, khususnya jalan beton yang baru selesai dikerjakan.

"Mari kita jaga bareng - bareng hasil pembangunan ini, khusus untuk jalan beton, ditunggu kering dulu baru bisa dilewati, setelah kering, monggolah mau dilewati siapa saja silahkan," himbau Kades Bonomerto Dwi Nurmanto kepada warga desanya.

Iwan (tengah) bersama anggota linmas Desa Bonomerto dan Serka Saswito, personel satgas TMMD Reguler ke 102 TA 2018

Sementara itu, seorang warga Dusun Gedong RT 02 Desa Bonomerto Iwan (39), saat dimonfirmasi beritaglobal.net dari hasil TMMD, mengucapkan rasa syukurnya dengan adanya TMMD, memberi kemudahan kepada warga masyarakat dalam mengakses satu dusun ke dusun lainnya lebih mudah. Selain itu, dari sisi peningkatan ekonomi warga ada dampak langsung pada para pemilik sawah yang ada di tepi jalan, bisa dengan mudah membawa hasil panen, dan tentunya nilai jual tanah mereka menjadi meningkat.

"Alhamdulillah dengan adanya TMMD ini, akses masyarakat Desa Bonomerto menjadi mudah untuk pergi ke satu dusun ke dusun lainnya, selain itu peningkatan ekonomi akan semakin terlihat dengan kemudahan akses untuk membawa hasil panen. Pemilik tanah di sepanjang jalan pun akan menikmati hasil langsung dari meningkatnya harga jual tanah dimasa mendatang," tandas Iwan kepada beritaglobal.net, Kamis (09/08/2018). (Agus S/Red)