Wakil Bupati Semarang: Program CSR Perusahaan Bantu Percepatan Program Pembangunan di Kabupaten Semarang -->

code ads


Wakil Bupati Semarang: Program CSR Perusahaan Bantu Percepatan Program Pembangunan di Kabupaten Semarang

Tuesday, August 14, 2018
Penyerahan simbolis kunci RTLH dari Ambrosius Padang Nurmandito Regional Plant Operasional Manager PT. CCAI kepada Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H., dalam acara bakti sosial PT. CCAI, Selasa (18/08/2018).


Ungaran, beritaglobal.net - Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho, S.H., wakili Pemerintah Daerah Semarang, beri apresiasi program CSR perusahaan dalam acara peresmian dan penyerahan secara simbolis kunci Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bagian dari program CSR PT. CCAI, di Balai Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas, Selasa (14/08/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, S.H., mengatakan, "Program CSR Perusahaan jika di lakukan maksimal dalam memberikan Bantuan Sosial baik fisik maupun non fisik, bisa membantu mempercepat program dari pemerintah dalam pembangunan dan memperkecil angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Semarang seperti yang di lakukan PT. Coca Cola Amatil Indonesia (PT. CCAI), ini dapat di contoh oleh anggota forum TJSLP yang lain yang berbinis di Kabupaten Semarang," ungkap Wabup Semarang Ngesti Nugraha, S.H.

Dalam acara tersebut turut hadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang, Forkopincam Bergas dan anggota Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) Kabupaten Semarang.

Acara penyerahan kunci RTLH secara simbolis, dilanjutkan kegiatan sosial lain, seperti pengobatan gratis, penyerahan bantuan Alat Sekolah dan pelatihan membatik Shibori sebagai sarana untuk meningkatkan ekonomi keluarga para ibu - ibu kader PKK.

"Kami mempunyai dua target CSR yang terprogram dan insidensial, salah satunya program RTLH, dilaksanakan sejak bulan Juni 2018 lalu. Kami sebagai perusahaan memberikan bantuan yang senilai agar bisa di gunakan oleh masyarakat untuk memperbaiki rumah, dan kami kagum terhadap dedikasi dan kepedulian masyarakat sekitar untuk menyelesaikan pembangunan rumah dengan baik dalam waktu yang singkat," tutur Ambrosius Padang Nurmandito Regional Plant Operasional Manager PT. CCAI.

Wakil Bupati Semarang serahkan bantuan alat tulis kepada siswa SD di sekitar lokasi PT. CCAI

Melalui program bantuan RTLH, CCAI berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu dan memperkuat tali silaturahmi dengan komunitas yang berada di sekitar wilayah operasional, baik area manufaktur maupun sales office PT. CCAI.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Jatijajar Sugiharto mengatakan, "kami sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh PT. CCAI, selain masyarakat mendapatkan rumah yang layak huni juga semangat gotong royong antar warga semakin meningkat," (Fera/RSD)