Warga Sekitar Pantai Parang Kusumo Dihebohkan Oleh Terdamparnya Seekor Ikan Hiu Jenis Tutul -->

code ads


Warga Sekitar Pantai Parang Kusumo Dihebohkan Oleh Terdamparnya Seekor Ikan Hiu Jenis Tutul

Monday, August 27, 2018
Sekelompok warga disekitar pantai Parang Kusumo, Bantul Yogyakarta berswafoto di dekat bangkai ikan hiu tutul yang terdampar, Senin (27/08/2018).

Bantul, beritaglobal.net - Warga di sekitar pantai Parang Kusumo, dihebohkan oleh penampakan seekor ikan hiu yang terdampar di Pantai Parangkusumo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (27/08/2018) pagi tadi sekira pukul 04.30 WIB.

Menurut keterangan Komandan SAR Linmas Bantul, Muhamamd Arief Nugraha kepada wartawan Senin (27/08/2018) mengatakan, ikan hiu tutul sepanjang 4 meter dan bobot mencapai lebih kurang 1 ton tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang sedang menjaring ikan di sepanjang pantai.

"Ikan hiu yang terdampar tersebut ditemukan oleh warga yang sedang menjaring sekira pukul 04.30 WIB. Selanjutnya ia melapor kepada Posko SAR Parangtritis dan kita langsung cek ke lokasi," terang Arief.

Ikan hiu yang ditemukan warga sekitar pantai Parang Kusumo tersebut memiliki ukuran panjang 4 meter dengan diameter 1 meter dan berat diperkirakan mencapai 1 ton lebih serta diperkirakan jenis ikan hiu tutul.

Melanjutkan keterangannya pada penemuan ikan hiu tutul, Arief menyampaikan, atas temuan ikan hiu yang terdampar tersebut, kami langsung menghubungi pihak terkait untuk segera dilakukan evakuasi.

"Saat ditemukan ikan hiu terdampar tersebut masih hidup. Hal itu bisa dilihat dari insang dan beberapa bagian tubuh ikan yang masih bergerak. Namun selang satu jam lingsangnya tidak bergerak lagi," tandas Arief. (Fera/Red)