Banaran Coffee Camp, Sensasi Camping Dengan Fasilitas Resort -->

code ads


Banaran Coffee Camp, Sensasi Camping Dengan Fasilitas Resort

Sunday, September 2, 2018
Tenda dan fasilitas camping pada Banaran Coffee Camp, nuansa baru nikmati alam dengan layanan resort di Kampoeng Kopi Banaran - Bawen. (Foto: Kampoeng Kopi Banaran)

Ungaran, beritaglobal.net - Hiruk pikuk aktifitas sehari - hari menumbuhkan rasa jenuh, penat dan lelah. Berbagai cara ditempuh sebagian besar orang untuk mencari alternatif relaksasi.

Salah satu alternatif relaksasi yang sering menjadi pilihan adalah kembali ke alam. Menangkap adanya potensi dan peluang untuk mengembangkan wahana wisata alamnya, manajemen Kampoeng Kopi Banaran, mencoba menyajikan Banaran Coffee Camp.

Seperti diungkapkan General Manager Kampoeng Kopi Banaran Widya Banu Aji (40), kepada beritaglobal.net, Sabtu (01/09/2018), di lokasi Banaran Coffee Camp, bahwa fasilitas baru untuk para pelancong berupa wahana perkemahan dengan nuansa alam di perkebunan kopi telah hadir sejak lebih kurang dua bulan terakhir.

Mengusung tema suasana pedesaan nan asri dengan udara segarnya serta pemandangan indah dari jajaran pegunungan sepanjang Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Gajah dan hamparan biru danau Rawa Pening di pagi hari, Banaran Coffee Camp, diharapkan menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat di sekitar Jawa Tengah dalam menghabiskan waktu relaksasi dari seluruh penat dan tekanan aktifitas sehari - hari.

"Kami coba sajikan satu alternatif pilihan tempat untuk menikmati suasana berlibur dengan suasana pedesaan, perkebunan dan panorama alam pegunungan serta danau Rawa Pening bagi masyarakat Jawa Tengah," ujar Banu (panggilan akrab Widya Banu Aji-red) kepada beritaglobal.net, Sabtu (01/09/2018).

Banu selanjutnya menuturkan tentang ide dasar dengan adanya Banaran Coffee Camp ini adalah terobosan dari manajemen Kampoeng Kopi Banaran dalam memberikan fasilitas camping/bertenda kepada keluarga kecil, perorangan atau kelompok untuk menghabiskan liburan dengan sensasi langsung di alam dengan aman dan tidak repot menyiapkan peralatan camping.

"Kami mencoba terobosan sensasi menyatu dengan alam bagi para keluarga, perorangan ataupun kelompok dalam menghabiskan akhir pekan dan liburannya di Banaran Coffee Camp, tanpa harus repot menyiapkan peralatan camping pada umumnya. Selain itu juga aman untuk para pelancong di sini," tutur Banu.

Fasilitas

Banaran Coffee Camp, menawarkan fasilitas layaknya hotel/resort yang sudah ada, seperti bed, selimut, peralatan mandi, layanan welcome snack, barbeque sederhana, api unggun dan fasilitas hiburan antara lain, nonton bareng layar tancap, karaoke di alam terbuka, dengan fasilitas tempat ibadah serta mandi cuci kakus (MCK) yang tidak jauh dari lokasi camping.

Sementara itu, untuk paket yang ditawarkan oleh Banaran Coffee Camp, disampaikan oleh Banu, dengan harga terjangkau di kisaran Rp 450 ribu per tenda per malam, dengan waktu check in dimulai pukul 16.00 WIB hingga check out pukul 12.00 WIB di hari berikutnya.

"Untuk rate harga kami tawarkan per tenda per malam di kisaran Rp 450 rb, fasilitas yang di dapat adalah tenda doom untuk kapasitas 4 orang, welcome snack, barbeque sederhana, layanan break fast untuk 2 orang, bed, selimut, peralatan mandi dan fasilitas tempat ibadah dan sarana MCK yang tidak jauh dari, lokasi camping," ungkap Banu.

Dirinya menambahkan bahwa para pelanggan Banaran Coffee Camp, juga dapat menggunakan kolam renang di dalam area Kampoeng Kopi Banaran secara gratis.

"Untuk para pelanggan camping, kami menambahkan fasilitas penggunaan kolam renang di dalam area Kampoeng Kopi Banaran secara gratis," imbuh Banu.

Dengan adanya terobosan Banaran Coffee Camp, diharapkan masyarakat pecinta alam di Jawa Tengah yang sudah mempunyai sedikit waktu menikmati hobby nya, serta merindukan suasana camping di alam terbuka dan juga sarana edukasi kepada anggota keluarga, dapat mencoba Banaran Coffee Camp. (CHR/Red)