Bantuan Atap Dari PT. Tripilar Beton Mas Kepada Korban Rumah Terbakar -->

code ads


Bantuan Atap Dari PT. Tripilar Beton Mas Kepada Korban Rumah Terbakar

Friday, September 28, 2018
Penyerahan bantuan atap asbes dari PT. Tripilar Betonmas yang diwakili oleh staff gudang Ika Nur Hidayah kepada Safroni selaku aparatur Desa Sukorejo didampingi oleh Serda Kundori selaku Babinsa Desa Sukorejo Koramil 08/Suruh, Jumat (28/09/2018). (Foto: ELK)

Salatiga, beritaglobal.net - Musibah kebakaran yang menghabiskan rumah warga Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, menimbulkan kepedulian PT. Tripilar Beton Mas, Salatiga, mengulurkan bantuan atap, Jumat (28/09/2018).

Seperti disampaikan oleh GA Manager PT. Tripilar Beton Mas Endro L Kurniawan kepada beritaglobal.net, dirinya mewakili perusahaan berharap dapat mengembalikan senyum keluarga yang tertimpa musibah.

"Semoga dengan bantuan ini keluarga yang tertimpa musibah dapat tersenyum kembali," kata Endro.

Endro juga menyampaikan bahwa bantuan yang ada untuk korban kebakaran juga ada karena uluran tangan masyarakat, dan Endro juga turut mengucapkan terima kasih pada uluran tangan pada masyarakat lain yang terlibat memberi bantuan.

"Tentu saja hal ini terselenggara karena uluran berbagai komponen masyarakat yang peduli. Sekali lagi kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak - pihak yang terlibat dalam charity ini. Allah yang membalas kelak," harap Endro L Kurniawan.

Secara terpisah Safroni, selaku perangkat Desa Sukorejo yang menerima dan mengambil langsung bantuan ke PT. Tripilar Beton Mas menyampaikan, "Atas nama pemerintah Desa Sukorejo dan Warga Peduli Sukorejo, mengucapkan beribu terimakasih atas kepedulian dan bantuanya untuk warga yang kena musibah kebaran, semoga dengan bantuan ini Allah akan memberikan limpahan rahmat dan karunia kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu," ucap Safroni.

Safroni tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya pada PT. Tripilar Beton Mas yang telah turut membantu.

"Tidak lupa kepada managemen PT. Tripilar Betonmas, semoga perusahaan semakin berkembang," tandasnya.

Bantuan dari PT. Tripilar Betonmas adalah berupa atap asbes sejumlah 200 lembar untuk membangun kembali 3 unit rumah warga Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh yang hangus terbakar.

Sementara itu, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan, memberikan apresiasi dan dorongan semangat kepada seluruh personel Babinsa yang telah turut merasakan semua kesulitan masyarakat desa binaannya serta bahu membahu mencari jalan keluar terbaik.

"Babinsa wajib berada di tengah masyarakat di wilayah binaannya sehinga dapat merasakan langsung kesulitan - kesulitan yang dialami oleh warga. Dengan demikian maka Babinsa dapat membantu mencarikan solusi untuk mengatasinya sesuai dengan tingkatannya," kata Letkol Inf Prayoga Erawan.

Untuk lebih dapat memahami dinamika di masyarakat binaan, Letkol Inf Prayoga Erawan mengharapkan, seluruh personel Babinsa mampu memetakan aspek Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDA) dan sumber daya lainnya, sehingga bila ada permasalahan di masyarakat dapat segera memecahkannya.

"Maka dari itu Babinsa harus betul - betul menguasai daerah binaannya termasuk aspek SDA, SDM, sumber daya lainnya, sarana prasarana, dan lain - lain yang ada di wilayahnya sehingga apabila terjadi sesuatu yang menimpa warganya dapat dengan cepat membantu mengkomunikasikan untuk mengatasinya," harap Letkol Inf Prayoga Erawan terkait peran aktif personel Babinsa. (Agus S)