Dandim 0714/Salatiga Hadiri Pembukaan Kabupaten Semarang EXPO 2018 di Alun – Alun Bung Karno Kalirejo Ungaran -->

code ads


Dandim 0714/Salatiga Hadiri Pembukaan Kabupaten Semarang EXPO 2018 di Alun – Alun Bung Karno Kalirejo Ungaran

Wednesday, September 5, 2018
Dandim 0714/Salatiga (ke 4 dari kiri) bersama anggota forkompimda Kabupaten Semarang, mendampingi Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, E.S., Sp.Og., memukul gong tanda pembukaan Kabupaten Semarang Expo 2018 di Alun - alun Bung Karno, Kalirejo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Rabu (05/09/2018). (Foto: Pendim)

Salatiga, beritaglobal.net – Partisipasi seluruh elemen bangsa dalam rangka memajukan pembangunan dan lebih meratakan kesejahteraan menjadi keharusan sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai salah satu pilar penting penopang stabilitas dan keamanan nasional dalam rangka tercapainya kesuksesan pembangunan tercermin dalam kehadiran Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan dalam pembukaan Kabupaten Semarang EXPO 2018 di Alun – Alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran Timur, Rabu (05/09/2018).

Kepada beritaglobal.net, Penerangan Kodim 0714/Salatiga melalui Serma W. Yudha, menyampaikan bahwa pada pembukaan tersebut Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Prayoga Erawan hadir sebagai tamu undangan dari Panitia Penyelenggara Kabupaten Semarang EXPO 2018. Acara pembukaan Expo yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi, dibuka langsung oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, E.S., Sp.Og., dan dihadiri oleh tamu undangan lain dari forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kabupaten Semarang atau yang mewakili,  Disperindag Jawa Tengah, Biro Humas Kementrian Perdagangan yang diwakili oleh Fajarini Puntodewi, S.H., M.Si., perwakilan pelajar/mahasiswa dari Undaris dan UNW serta ratusan tamu undangan lainnya.  Kabupaten Semarang Expo 2018, direncanakan akan berlangsung selama 5 hari ke depan sejak hari ini, Rabu (05/09/2018) hingga hari Minggu (09/09/2018).

Disampaikan Serma W. Yudha, dalam sambutannya, Bupati Semarang Mundjirin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi terselenggaranya Kabupaten Semarang EXPO 2018, agenda expo ini diharapkan dapat memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Semarang, dan menjadi agenda rutin tahunan dengan jumlah peserta Expo tahun ini mencapai 100 perserta dari Kabupaten Semarang dan daerah sekitarnya.

“Bapak Bupati dalam memberikan sambutan sebelum membuka Expo menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Semarang dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Kabupaten Semarang EXPO 2018, dengan harapan acara ini dapat memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah Kabupaten Semarang, dan menjadi agenda rutin tahunan dengan jumlah peserta Expo tahun ini mencapai 100 perserta dari Kabupaten Semarang dan daerah sekitarnya,” ucap Serma W. Yudha kepada beritaglobal.net, Rabu (05/09/2018).

Menambahkan isi sambutan Bupati Semarang, Serma Yudha menambahkan, “Kabupaten Semarang EXPO 2018 adalah wadah promosi potensi daerah bisnis yang diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan membuka akses agar produksi UMKM lebih maju dan Bupati Semarang berharap kepada para peserta yang telah mengikuti expo dapat lebih maju lagi, serta mendorong UMKM di daerah sekitar mereka masing – masing untuk menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat dalam meningkatkan usaha UMKM serta dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat luas,” imbuh Serma Yudha menirukan isi sambutan Bupati Semarang Mundjirin. (CHR/YDH)