Kapolsek Bergas : Bhabinkamtibmas Diharapkan Juga Turut Menjadi Pelopor Pelestarian Lingkungan -->

code ads


Kapolsek Bergas : Bhabinkamtibmas Diharapkan Juga Turut Menjadi Pelopor Pelestarian Lingkungan

Thursday, September 27, 2018
Gerakan Semangat Memungut Sampah di Sungai Klampok, Desa Jatijajar, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, oleh masyarakat, personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kamis (27/09/2018)

Ungaran, beritaglobal.net - Bentuk pelestarian lingkungan dalam kehidupan sehari - hari dapat diartikan salah satu nya adalah perilaku kita dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mengelola sampah.

Kapolsek Polsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo beserta jajaran Polsek Bergas, khususnya personel Bhabinkamtibmas Desa Jatijajar Brigadir Donny Hery P., terinspirasi untuk berperan serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan, setelah menjalankan tugas pengamanan dan berpartisipasi dalam acara Gerakan Semangat Memungut Sampah (SEMUT) di Sungai Klampok, Kamis (27/09/2018), dengan persiapan Apel sebelum kegiatan di halaman PT. Cimory, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Hadir dalam acara Gerakan SEMUT Sampah pagi tadi Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemon, Kepala DLHK Kabupaten Semarang Nurhadi, Anggota DPRD Kabupaten Semarang Muhyidin, Camat Bergas Tri Martono, S.H., M.M., Danramil Klepu Kapten Inf Joko, Perwakilan PT. Cimory, Perwakilan PT. Coca Cola Amatil Indonesia serta ratusan peserta Gerakan SEMUT Sampah di Sungai Klampok.


Disampaikan oleh Kapolsek Bergas AKP Winarno, melalui Kasie Humas Polsek Bergas Aiptu Dwi Budiono bahwa dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maemon mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli terhadap sampah, khususnya mengenai sampah yang dibuang ke badan sungai. Karena saat sungai bersih, sungai akan menjadi sumber kehidupan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitarnya.

"Saya mengajak seluruh lapisan warga masyarakat untuk peduli terhadap pelesetarian lingkungan, terutama menjaga badan sungai dari kebiasaan membuang sampah sembarang. Sungai yang bersih dari sampah, akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat di sekitarnya," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah yang disampaikan Kapolsek Bergas AKP Winarno kepada beritaglobal.net melalui Kasie Humas Aiptu Dwi Budiono.

Selanjutnya saat dikonfirmasi terkait adanya Gerakan SEMUT Sampah di Sungai Klampok, Kapolsek Bergas AKP Winarno menyampaikan apresiasinya, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dan akan selalu didukung oleh waraga masyarakat untuk menjaga dan merawat ekosistem di lingkungan masing - masing.

"Menurut kami sangat positif sekali aksi pungut sampah ini, hal ini akan sangat didukung oleh warga masyarakat sekitar dan akan sangat membantu sekali dalam merawat ekosistim dilingkungan," imbuh Kapolsek Bergas AKP Winarno.

Selanjutnya, AKP Winarno juga menyampaikan bahwa jajaran Polsek Bergas melalui Bhabinkamtibmas di masing - masing Desa binaan akan selalu terlibat dalam upaya pembersihan badan sungai dari sampah secara periodik untuk menciptakan sungai yang bersih dan mengurangi potensi terjadinya banjir.

"Dengan bersih kali, diharapkan kali akan menjadi bersih dan mengurangi terjadinya banjir, 
kegiatan bersih - bersih ini akan dilaksanakan secara periodik, dan Bhabinkamtibmas akan selalu mendukung program kebersihan di wilayah Desa Binaan," tandas AKP Winarno. (Choerul/Agus S)