Kasdim 0714/Salatiga Hadiri Apel Konsolidasi Operasi Mantap Praja Candi 2018 Polres Salatiga -->

code ads


Kasdim 0714/Salatiga Hadiri Apel Konsolidasi Operasi Mantap Praja Candi 2018 Polres Salatiga

Sunday, September 16, 2018
Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, S.T., bersama tamu undangan Apel Konsolidasi Operasi Mantap Praja Candi 2018 dalam rangka Pengamanan Seluruh Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, di Lapangan Polres Salatiga, Senin (17/09/2018). (Foto: Pendim 0714/Salatiga)

Salatiga, beritaglobal.net - Mewakili Komandan Kodim 0714/Salatiga, Kasdim 0714/Salatiga Mayor Kav Burhanuddin, S.T., menghadiri Apel konsolidasi Operasi Mantap Praja Candi 2018 Polres Salatiga dalam rangka pengamanan seluruh tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng tahun 2018, Senin (17/09/2018) pagi.

Disampaikan Penerangan Kodim 0714/Salatiga Serma Yudha W., kepada beritaglobal.net, apel diselenggarakan di lapangan Polres Salatiga, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K, M.H., M.I.K.

Apel konsolidasi pagi ini dihadiri pula oleh Dandenpom IV/3 Letkol (k) Cpm Asmiin Tapahin, Danyonif Mekanis 411/Pandawa Letkol Inf Widi Rahman, Kepala Pengadilan Negeri Salatiga  Windarti, S.H., Kakesbangpolinmas Pemkot Salatiga Agung Nugroho, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Salatiga Dr. Yudi Kristiana, S.H., M.H., Ketua KPU kota Salatiga Dra. Putnawati, M.Si., Ketua Panwaslu Kota Salatiga Agung Ari Mursito, S.E., Camat dan Lurah se Kota Salatiga, serta Kasatpol PP Pemkot Salatiga Yayat Nurhayat.

Serma Yudha, menambahkan bahwa peserta Apel gabungan ini meliputi, "Anggota Polres Salatiga, Anggota Dempon IV/3 Salatiga, Anggota Kodim 0714/Salatiga, Anggota Satpol PP Salatiga, Anggota Pramuka," kata Serma Yudha kepada beritaglobal.net, Senin (17/09/2018).

Lebih lanjut Serma Yudha menyampaikan isi sambutan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, S.I.K., M.H., M.I.K., sebagai Pimpinan Apel, "Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas izin dan perkenaannya kita bisa bersama - sama melaksanakan apel konsolidasi dalam rangka pengamanan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah tahun 2018 dalam lingkup Operasi Mantap Praja tahun 2018. Pada hakekatnya apel konsolidasi ini untuk melaksanakan pengecekan terakhir dan sekaligus untuk melaksanakan penutupan Operasi Mantap Praja Candi tahun 2018 dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 yang Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan aman tertib dan lancar, sejak tanggal 8 Januari sampai dengan 5 September 2018 kemarin. Kita telah melaksanakan pengamanan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk periode 2018 - 2023 berdasarkan evaluasi baik dari tingkat nasional maupun tingkat provinsi termasuk evaluasi dari Polres Salatiga menunjukkan bahwa pelaksanaan pengamanan seluruh tahapan Pemilu  berjalan dengan aman tertib dan lancar. Kita patut bersyukur bahwa sejauh ini proses demokrasi di kota Salatiga berlangsung dengan teduh sejuk dan damai, seluruh rangkaian telah dapat kita laksanakan dengan baik dan kegiatan  dapat berjalan dengan lancar aman dan tertib. Hal ini tentu tidak lepas dari kinerja bagi kita semua, atas nama negara, pemerintah dan khususnya atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kinerja dan Dharma Bakti yang telah saudara - saudara berikan kepada masyarakat bangsa dan negara demi tegaknya hukum serta terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat," jelas Serma Yudha W., mengenai isi sambutan Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan. (ASB/Red)