Kecamatan Kunduran Blora Adakan Sosialisasi Saber Pungli -->

code ads


Kecamatan Kunduran Blora Adakan Sosialisasi Saber Pungli

Tuesday, September 25, 2018
Jalannya sosialisasi saber pungli di Kecamatan Kunduran, Selasa (25/09/2018)

Blora, beritaglobal.net - Jajaran Muspika Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, bersama perangkat desa se Kecamatan Kunduran dan Jajaran Polsek Kunduran, hadiri sosialisasi Saber Pungli di Pendopo Kantor Kecamatan Kunduran, Selasa (25/9/2018).

Saber pungli adalah salah satu program pemerintah dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi yang tertuang dalam UU RI No. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Membuka kegiatan, Camat Kunduran Suhirman menyampaikan, "Selamat datang dan kami ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu, ke Pendopo Kantor Kecamatan Kunduran, dalam agenda sosialisasi terkait Saber Pungli," ucap Suhirman.

Melanjutkan sambutannya, Suhirman juga menyampaikan tentang pentingnya pengetahuan tentang mekanisme kerja tim Saber Pungli dan dalam pelaksanaan tugas perangkat desa terbebas dari tindak pidana korupsi.

"Sosialisasi ini sangat penting untuk mendapatkan ilmu tentang saber pungli, untuk dasar langkah dalam melaksanakan tugas sehari - hari selaku aparat pemerintah dan pamong desa, agar sesuai aturan yang berlaku dan tidak melakukan pelanggaran, serta meminimalkan ketidaktahuan para perangkat desa terkait dengan pungli," imbuh Suhirman.

Terkait kedisiplinan dalam pemungutan PBB, Suhirman menyampaikan tentang komitmen Bupati Blora untuk ketepatan dalam pemungutan PBB di seluruh wilayah Kabupaten Blora.

"Soaialisasi ini, juga dimaksudkan agar dalam pemungutan PBB (Pajak Bumi Bangunan), lebih disiplin serta tepat waktu, terutama bagi para pemungut pajaknya, hal ini sesuai komitmen Bupati Blora, bahwa tidak ada pegawai yang lalai memungut pajak dilingkungan Kabupaten Blora khususnya Kecamatan Kunduran," kata Suhirman.

Diharapkan oleh Suhirman bahwa, dalam mengelola dan memungut PBB agar tertib sebagaimana mestinya. Tata kelola yang benar akan berimbas kepada kesejahteraan desa tersebut.

"Pengelolaan pemungutan PBB menjadi lebih tertib dan sesuai peraturan berlaku. Tata kelola yang benar, nantinya berimbas pada kesejahteraan desa tersebut," harap Suhirman.

Ditegaskan oleh Suhirman terkait dukungan Pemerintah Kecamatan dan aparat keamanan tentang proses pemungutan PBB.

"Kami beserta jajaran aparat keamanan akan selalu siap membantu setiap pekerjaan di desa wilayah Kecamatan Kunduran, dan jangan ada punanggakan jika ada harus segera dilunasi," Camat Kunduran Suhirman.

Sementara itu, salah satu peserta yang enggan disebut namanya menyampaikan kepada beritaglobal.net, "Saya setuju dengan program ini, selain meningkatkan pengetahuan kami, pekerjaan kami dalam memungut PBB mendapat dukungan dari Kecamatan, serta dukungan keamanan dari pihak berwajib," tuturnya.(Octa)