Kemanunggalan TNI Bersama Masyarakat Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran di Kalitulang -->

code ads


Kemanunggalan TNI Bersama Masyarakat Bangun Kembali Rumah Korban Kebakaran di Kalitulang

Wednesday, September 26, 2018
Proses gotong royong personel TNI dari Koramil 08/Suruh Kodim 0714/Salatiga bersama komunitas kicau mania Karanggede, komunitas motor CBHB (Clasic Bike Honda Brotherhood) dan masyarakat Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, membangun kembali rumah korban kebakaran, Rabu (26/09/2018).


Ungaran, beritaglobal.net - Dampak peristiwa kebakaran yang menimpa tiga kepala rumah tangga di Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang, beberapa waktu lalu telah mendorong kepedulian segenap pihak untuk turun tangan membantu.

Sejak dibuka posko peduli bencana kebakaran tersebut, telah mengalir bantuan moril dan materiil dari masyarakat umum, instansi swasta, begitu juga Pemerintah Kabupaten Semarang dan juga jajaran Koramil 08/Suruh Kodim 0714/Salatiga.

Baca juga :
Peduli Korban Rumah Terbakar, Koramil 08/Suruh Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Puing Sisa Bangunan Rumah

Sementara itu, dari Koramil 08/Suruh seperti disampaikan oleh Pelda Sunaryanto, personel Babinsa Koramil 08/Suruh menyampaikan kepada beritaglobal.net, Rabu (26/09/2018) bahwa dirinya beserta 8 personel Koramil 08/Suruh lainnya, bersama komunitas kicau mania Karanggede, komunitas motor CBHB (Clasic Bike Honda Brotherhood) Kabupaten Semarang dan masyarakat setempat, bahu membahu membangun kembali rumah milik warga korban kebakaran.

Pelda Sunaryanto, anggota Babinsa Koramil 08/Suruh, sebagai koordinator gotong royong pembangunan rumah korban kebakaran rumah di Dusun Kalitulang, Desa Sukorejo, Kecamtan Suruh, Kabupaten Semarang.

"Mulai hari ini kami bergotong royong bersama msyarakat sekitar, komunitas kicau mania Karanggede dan komunitas motor CBHB (Clasic Bike Honda Brotherhood), mulai membangun rumah korban kebakaran dari hasil penggalangan bantuan," ucap Pelda Sunaryanto di Kantor Koramil 08/Suruh.

Baca juga:
Pemerintah Kabupaten Semarang Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah

Sementara itu, Danramil 08/Suruh Kapten Inf Tarimo, ketika dikonfirmasi terpisah oleh beritaglobal.net, menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pribadi dengan adanya dukungan masyarakat dan instansi pemerintah serta para donatur atas bantuannya.

"Atas nama pribadi dan seluruh anggota Koramil 08/Suruh, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat sekitar dan dinas terkait tingkat Kecamatan Suruh, serta para donatur yang telah sukarela membantu dengan tenaga maupun dana," ucap Koramil 08/Suruh Kapten Inf Tarimo.

Selanjutnya Kapten Tarimo menegaskan, "Apa yang kita lakukan bersama ini merupakan salah satu wujud dari saling asih. Untuk meringankan beban hidup saudara kita yang tertimpa musibah," tegas Kapten Inf Tarimo. (Choerul Amar)