Kepolisian Daerah Jawa Tengah Amankan Torch Relay Obor Asian Para Games Tahun 2018 -->

code ads


Kepolisian Daerah Jawa Tengah Amankan Torch Relay Obor Asian Para Games Tahun 2018

Wednesday, September 5, 2018
Menteri PMK Puan Maharani menjadi pembawa obor terakhir pada Torch Relay Obor Asian Para Games tahun 2018 di Pendopo Ageng, Balaikota Surakarta, Rabu (05/09/2018)


Surakarta, beritaglobal.net - Kepolisian Daerah Jawa Tengah melaksanakan pengamanan Torch Relay Obor Asian Para Games tahun 2018 di Pendopo Ageng Balaikota Surakarta, Rabu (05/09/2018).

Kepada beritaglobal.net dalam relase tertulis, Divhumas Polda Jateng menyatakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri Kasdam IV Diponegoro, Wakapolda Jateng, Danrem Surakarta, Wakajati Jateng, Walikota Surakarta, Kadispora Prov Jateng, Ketua INAPGOC, Forkopimda Kota Surakarta, Danlanud Adi Sumarmo Solo serta Para perwakilan atlet difabel Surakarta.

Torch Relay obor Asian Para Games di wilayah Surakarta diawali dengan perjalanan obor dari Api Abadi Mrapen Kabupaten Grobogan dengan perjalanan darat menuju Surakarta.

Rombongan Torch Relay Obor Asian Para Games disambut dan dibawa lari mulai dari Tugu Cembengan Jebres Surakarta menuju Pendopo Ageng Balaikota Surakarta dan pejabat pembawa obor diserah terimakan secara estafet dengan pejabat pembawa obor.

Diantaranya pembawa obor yakni Menteri PMK Puan Maharani, Meteri PAN, Kasdam IV Diponegoro, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Wakajati Jateng, Duta Obor Asian Para Games, Perwakilan Keraton Surakarta, Perwakilan atlet Difabel dan pada etape terakhir pembawa obor adalah Menteri PMK dan selanjutnya diserahkan kepada Walikota Surakarta dan kemudian prosesi penyambutan Obor Asian Para Games di Pendopo Ageng Balaikota Surakarta.

Ketua INAPGOC mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Surakarta atas terselenggaranya Torch relay ini.

“Solo merupakan cikal bakal olahraga diantaranya PON pertama kali di laksanakan di kota Solo ini, tidak ada salahnya kami dari INAPGOC memulai prosesi Torch Relay ini dari kota Solo,” ujarnya.

Selain itu, Menko PMK Puan Maharani berpesan untuk menjadikan momen Asian Games yang telah dilaksanakan dan pelaksanaan Asian Para Games ini menjadi energi of Asia untuk menumbuhkan semangat persatuan antar negara - negara Asia.

“Pelaksanaan Asean Para Games waktu lalu Indonesia menjadi juara umum, diharapkan pada Asian Para Games yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober sampai dengan 13 Oktober 2018 mendatang diharapkan maksimal masuk 10 besar di Asia,” harap Menko PMK.

Usai torch relay dilanjutkan dengan Pengalungan medali emas oleh Menko PMK kepada Ketua INAPGOC, Kasdam IV Diponegoro, Wakapolda Jateng, Walikota Surakarta dan Duta Obor Asian Para Games serta Perwakilan Kraton dan Atlet difabel. (CHR/HMS)