Komisioner Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Jepara Resmi Dikukuhkan -->

code ads


Komisioner Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Jepara Resmi Dikukuhkan

Saturday, September 15, 2018
DR. H. Endar Susilo, S.H., M.H., memberikan pidato singkat dalam pengukuhan Komisioner Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Jepara di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Sabtu (15/09/2018. (Foto: Dok. Komnas PA)

Jepara, beritaglobal.net - Komnas Perlindungan Anak (KPA) Provinsi Jawa Tengah dibawah kepemimpinan DR. H. Endar Susilo, S.H., M.H., mengukuhkan kepengurusan KPA Kabupaten Jepara, Sabtu (15/09/2018).

Kepada beritaglobal.net, Minggu (16/08/2018), Endar menyampaikan bahwa Pengukuhan KPA Kabupaten Jepara bertempat di Desa Kecapi, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara.  Acara pengukuhan pengurus KPA Kabupaten Jepara awali dengan serangkaian kegiatan sejak hari Jumat (14/09/2018) sore, antara lain literaksi fiksi, pameran karya anak, penampilan seni anak dan dolanan tradisional anak, literasi media, dongeng anak, penghargaan anak berprestasi yang rangkaian kegiatannya akan berakhir pada hari Minggu (16/09/2018), dengan puncak acara penutupan adalah festival dolanan anak. 

"Pengukuhan pengurus KPA Kabupaten Jepara kita isi dengan berbagai kegiatan mas, sejak hari Jumat lalu dengan acara antara lain literaksi fiksi, pameran karya anak, penampilan seni anak dan dolanan tradisional anak, literasi media, dongeng anak, penghargaan anak berprestasi yang rangkaian kegiatannya akan berakhir pada hari ini, Minggu (16/09/2018), puncak acara penutupan diisi dengan festival dolanan anak," ungkap Endar kepada beritaglobal.net.

Dalam acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Bupati Jepara yang diwakili oleh Asisten 3 Bupati Jepara, Edy Jatmiko beserta Forkopimda Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Bupati Jepara melalui Asisten 3, Edy Jatmiko, sangat memdukung kehadiran KPA Kabupaten Jepara, dan berjanji bahwa pihaknya (Pemerintah Kabupaten Jepara-red) akan membantu tugas - tugas pengurus KPA Kabupaten Jepara, terutama dalam penindakan terhadap kejahatan anak.

"Kami sangat mendukung atas pengukuhan Kepengurusan Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Jepara, dan kami (Pemkab Jepara-red) akan membantu tugas - tugas pengurus KPA Kabupaten Jepara, terutama dalam penindakan terhadap kejahatan anak," ungkap Bupati Jepara melalui Asisten 3 Edy Jatmiko.

Acara pengukuhan pengurus KPA Kabupaten Jepara dipimpin langsung oleh Ketua KPA Provinsi Jawa Tengah DR. H. Endar Susilo, S.H., M.H., kepada Komisioner Pengurus KPA Kabupaten Jepara yang di pimpin oleh Wahyu Khoirus Zaman S.Kom.I., M.Si.

Dalam sambutan pengukuhan Komisioner KPA Kabupaten Jepara,  Endar menyampaikan, "Dengan dikukuhkan Komisioner KPA Kabupaten Jepara, tugas berat telah menanti, dimana komisioner harus berjuang keras khususnya dalam rangka menekan kejahatan anak di wilayah Kabupaten Jepara dan harus mengawal sampai ke ranah pengadilan bagi para pelaku kejahatan terhadap anak. Serta sudah barang tentu jika Komnas Anak Kabupaten Jepara harus bersinergi  pemerintah serta aparat penegak hukum," kata Endar dalam sambutannya. (Choerul)